Pilkada Serentak? Berdoa agar Mendapat Seperti Tokoh Iman Ini

Pilkada Serentak? Berdoa agar Mendapat Seperti Tokoh Iman Ini

Pemerintah memutuskan untuk menggelar Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Pilkada serentak tersebut rencananya akan dilaksanakan di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Bagi Anda yang akan mendapat surat suara untuk mengikuti Pilkada ini, jangan lupa berdoa untuk meminta hikmat Tuhan agar Tuhan memberikan pemimpin yang takut akan Tuhan.

Selain berdoa, setiap pemilih juga sebaiknya mempelajari sosok atau profil pemimpin yang masuk dalam Pilkada ini, sebab jika tidak mengetahui sosoknya maka akan bingung saat memilih dan beresiko salah pilih pemimpin lalu berakhir dengan penyesalan.

Yang disayangkan dari Pilkada ini adalah mengenai minimnya informasi mengenai tokoh-tokoh yang maju dalam Pilkada ini, karena belum terekspos secara maksimal di masyarakat.

Seorang pemimpin yang benar harus dapat mewakili suara dari orang-orang yang dipimpinnya. Musa menjadi salah satu figur pemimpin yang patut ditiru karena dapat mewakili aspirasi orang-orang yang dipimpinnya.

Mereka berkata kepada Musa: “Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah Allah berbicara dengan kami, nanti kami mati.” (Keluaran 20:19)

Musa menyampaikan permintaan umat Israel kepada Tuhan dalam hal apa saja. Musa juga menjadi pemimpin yang dapat dipercaya, baik dalam tindakan maupun perkataan. Integritas Musa yang tinggi mendapat julukan dari Tuhan sebagai orang yang berhati lembut.

Adapun Musa ialah seorang yang sangat lembut hatinya, lebih dari setiap manusia yang di atas muka bumi. (Bilangan 12:3)

Jadi, jika kita harus menggunakan memilih pemimpin daerah, mintalah hikmat Tuhan agar diberikan pemimpin yang dapat mewakili aspirasi kita dan berhati lembut seperti Musa. Jangan lupa berdoa dan pelajari profil tokoh yang menjadi kandidat Pilkada.

you're currently offline