Ingat 4P Ini Agar Tetap Semangat Ikut Yesus

Ingat 4P Ini Agar Tetap Semangat Ikut Yesus

Tidak mudah mengikut Yesus di tengah dunia yang semakin sulit, karena pada kenyataanya iman kita sering jatuh bangun dalam menjalani hidup ini. Agar senantiasa kuat di dalam Yesus, sebaiknya kita ingat 4P ini.

  1. Positif

Seringkali kekuatiran dan ketakutan datang tanpa permisi dan berpotensi melemahkan iman kita. Oleh sebab itu menjaga pikiran dan hati tetap positif pada Tuhan akan mengalahkan kekuatiran dan ketakutan itu. Janji Firman Tuhan harus menjadi pedoman kita setiap saat.

‘Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? (Matius 6:25)

  1. Percaya

Taruh kepercayaan kita pada Tuhan 100 persen agar tak menyesal di kemudian hari karena kita rentan melakukan kesalahan dalam mengambil keputusan hidup, jadi percaya penuh lah pada Tuhan.

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu.(Mazmur 56:3)

  1. Pemeliharaan

Hanya Tuhan yang berjanji akan memelihara kita sampai selamanya, tentu dengan syarat kita pun harus taat dan setia pada Tuhan. Tuhan bukan manusia yang suka berjanji dan tidak ditepati. Ia berjanji dan akan melakukannya.

Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. (Yesaya 46:4)

  1. Prioritas

Fokus saja pada Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya maka kita akan memperoleh kekuatan dalam menjalani hidup ini. Ketika kita memprioritaskan Tuhan, maka Tuhan pun akan membalas dengan cara-Nya yang ajaib.

….Sebab siapa yang menghormati Aku, akan Kuhormati, tetapi siapa yang menghina Aku, akan dipandang rendah. (1 Samuel 2:30)

you're currently offline