Ini Cara Bergerak Satu Level Lebih Tinggi

Ini Cara Bergerak Satu Level Lebih Tinggi

Tuhan rindu selalu meng-up grade umat-Nya agar bergerak satu level lebih tinggi dari orang dunia ini, tetapi pada kenyataannya banyak orang Kristen yang sulit untuk diajak maju bersama dengan Tuhan.

Bagaimana orang Kristen bisa lebih baik dari orang dunia ini jika enggan mengikuti ajaran Yesus dan semua ajaran-Nya ada dalam Alkitab, tetapi banyak orang Kristen yang enggan membaca Alkitab.

Jika kita gemar membaca Alkitab, kita dapat meneladani banyak gaya hidup Yesus sehingga hidup kita benar-benar lebih tinggi levelnya dari orang dunia ini, baik dalam status, pekerjaan, profesi, hikmat, kepandaian dan sebagainya.

Yesus mengajarkan kita agar daoat bergerak satu level dari orang dunia ini dengan cara sorgawi, bukan dengan cara dunia yang dapat menghalalkan segala cara. Cara Yesus ajarkan yaitu bergerak dua kali dari yang dituntut dalam hidup kita.

Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. (Matius 5:41)

Perkataan Yesus ini merupakan kalimat perumpamaan, sehingga kita harus mengartikannya dalam arti luas. Hal ini berarti jika kita dituntut melakukan satu, seharusnya kita dapat mengerjakan dua hal sehingga kita menjadi pribadi yang maksimal dalam menggunakan potensi diri.

Jika kita adalah seorang karyawan, lalu atasan meminta kita menyelesaikan pekerjaan selama dua jam, seharusnya kita dapat mengerjakan pekerjaan tersebut selama satu jam. Atau jika ada seseorang yang meminta makan siang kepada kita, seharusnya kita menambah dengan memberinya minum.

Melakukan pekerjaan yang lebih dari yang dituntut bagi kita akan membuat kita menjadi pribadi yang dapat berdampak maksimal dan mudah mendapat perkenanan Tuhan dan manusia.

Pernahkah engkau melihat orang yang cakap dalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina. (Amsal 22:29)





you're currently offline