Ini yang Terjadi Jika Kita Dipenuhi Roh Kudus

Ini yang Terjadi Jika Kita Dipenuhi Roh Kudus

Sebelum Yesus naik ke sorga, Ia terlebih dahulu menjanjikan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya untuk menyelesaikan panggilan pelayanan mereka. Setelah para murid tekun menanti, Roh yang dijanjikan itupun datang melingkupi mereka dan membawa perubahan besar.

Roh Kudus yang diutus Bapa pada saat para murid Yesus menerimanya masih sama seperti hari ini. Roh tersebut dapat menjadi penolong, penghibur, pengajar dan sebagainya. Saat ini, Roh Kudus pun dapat mengubahkan kita jika kita mau meminta-Nya memenuhi hidup kita.

Murid-murid Yesus mengalami perubahan yang radikal dan supranatural setelah dipenuhi Roh Kudus. Berikut ini beberapa contoh bukti kedahsyatan Roh Kudus.

  1. Memiliki keberanian dan pengetahuan

Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus. (Kisah Para Rasul 4:13)

Roh Kudus dapat memberikan keberanian untuk menyaksikan perbuatan Allah dan jalan-jalan-Nya agar orang diselamatkan. Roh Kudus juga dapat memberi pengetahuan bagi orang yang tak berpengalaman. Jadi, andalkan Roh Kudus dalam kebodohan hati kita.

  1. Membawa kuasa kesembuhan

Bahkan mereka membawa orang-orang sakit ke luar, ke jalan raya, dan membaringkannya di atas balai-balai dan tilam, supaya, apabila Petrus lewat, setidak-tidaknya bayangannya mengenai salah seorang dari mereka. (Kisah Para Rasul 5:15)

Saat Yesus masih hidup, para murid tidak ada yang berani menyembuhkan orang, bahkan pernah ada yang gagal. Namun, setelah menerima Roh Kudus mereka benar-benar memiliki otoritas seperti Yesus. Kita dapat memiliki otoritas kesembuhan jika hidup dipenuhi Roh Kudus.

  1. Memiliki hikmat yang luar biasa

Tetapi mereka tidak sanggup melawan hikmatnya dan Roh yang mendorong dia berbicara. (Kisah Para Rasul 6:10)

Siapa lawan kita jika diri kita penuh Roh Kudus? Tidak ada sebab Roh yang ada dalam kita lebih besar dari roh dunia ini. Stefanus menjadi bukti murid Yesus yang penuh hikmat setelah dipenuhi Roh kudus.

Hikmat yang diberikan Roh Kudus akan menuntun kita melalui semua rintangan hidup ini, sebab Roh-Nya berasal dari Allah yang Maha Kuasa. Jadi, mulailah minta Roh Kudus melingkupi kita dan jalinlah hubungan yang mesra setiap saat.

you're currently offline