Jika Tuhan Belum Menjawab Doa, Lakukan Ini Dulu

Jika Tuhan Belum Menjawab Doa, Lakukan Ini Dulu

Semua orang Kristen pasti tahu bahwa satu hal yang harus senantiasa dilakukan adalah berdoa. Doa menjadi cara kita untuk berkomunikasi dengan Tuhan, oleh sebab itu selain harus sering berbicara dengan Tuhan juga harus sering mendengar Tuhan.

Tuhan Yesus mengajarkan cara berdoa yang benar, yakni dengan cara meminta kepada Bapa, mencari dengan berusaha dan bayar harga serta mengetok dengan tekun.

“Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. (Matius 7:7)

Ketiga hal ini dapat menjadi tuntunan orang percaya ketika berdoa kepada Tuhan, sehingga jika kita belum menerima apa yang kita doakan, kita tetap berpengharapan dalam Tuhan agar tidak mudah putus asa.

Cara Tuhan menjawab doa kita dengan berbagai cara sebab Ia adalah Tuhan yang punya banyak jalan untuk menolong kita. Orang-orang di sekitar kita atau kesempatan-kesempatan emas seringkali Tuhan gunakan untuk menjawab doa kita, jadi kita harus terus bersosialisasi.

Namun, jika doa kita belum juga dijawab oleh Tuhan, tetaplah berharap pada-Nya karena pengharapan dalam Tuhan tidak mengecewakan. Mungkin saat ini Tuhan sedang menyiapkan sesuatu yang sangat spesial bagi kita agar kita benar-benar bersukacita menjadi anak Bapa di sorga.

Jangan kecewa dan berpikir negatif kepada Tuhan, sebab Tuhan tidak pernah merancangkan yang buruk kepada kita. Kasih-Nya sempurna dan tiada bandingnya.

Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.” (Matius 7:11)

you're currently offline