Jadilah Teladan di Masa Social Distancing Dengan Cara Ini

Jadilah Teladan di Masa Social Distancing Dengan Cara Ini

Berada di rumah saja sepanjang hari selama sepekan atau dua pekan memang membosankan, apalagi bagi kita yang terbiasa menjalani rutinitas yang mobile atau bertemu banyak orang.

Namun, apapun alasannya tetaplah berada di rumah jika tidak ada hal yang mendesak untuk dilakukan. Usahakan melakukan apapun via digital jika memang masih memungkinkan, sebab kita tidak tahu datangnya penularan virus covid-19.

Mari menjadi anak Tuhan yang dapat menjadi teladan bagi orang lain, jangan bersungut-sungut dengan masa social distancing yang dianjurkan pemerintah, sebab menaati pemerintah merupakan bagian dari iman Kekristenan kita.

Tuhan menginginkan kita membawa terang dengan menjadi teladan dalam segala hal, agar tingkah laku, sikap dan perkataan kita tidak menjadi sandungan saat kita akan menyampaikan kabar keselamatan bagi orang lain.

Di akhir zaman ini kita harus senantiasa berdoa dan berjaga-jaga apalagi di masa social distancing ini, pergunakan waktu dan kesempatan berdiam diri untuk lebih dekat dengan Tuhan, mencari wajah-Nya, meminta tuntunan-Nya dan memohonkan pemulihan bagi bangsa ini.

Social distancing tidak selalu berdampak buruk jika kita dapat melihat dari sisi baik, misalnya saja kita dapat memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga, dapat saling bercerita, mendukung dan mendoakan. Percayalah bahwa Tuhan membentuk keluarga kita untuk menjadi terang di tengah dunia, oleh sebab itu mari semakin bawa keluarga kita bertumbuh dalam kasih Kristus.

Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu. (Yesaya 60:2)

you're currently offline