Virus Corona Menjadi Tanda Akhir Zaman? Simak Nubuatan Yesus Ini!

Virus Corona Menjadi Tanda Akhir Zaman? Simak Nubuatan Yesus Ini!

Dampak keganasan virus corona telah menjadi pandemi global dunia, hal ini tentu sudah menjadi wabah global di seluruh dunia yang menghantui semua negara. Banyak orang terinfeksi virus ini, mulai dari orang biasa, kalangan selebriti, pejabat publik dan kalangan lainnya. Virus corona dapat menjangkiti siapa saja tanpa pandang status.

Ribuan tahun yang lalu, Tuhan Yesus sudah memberitahu kepada murid-murid dan pengikut-Nya mengenai tanda-tanda akhir zaman, salah satunya mengenai penyakit yang akan membuat gaduh dunia.

Di mana-mana akan terjadi gempa bumi yang hebat, bahaya kelaparan dan wabah penyakit. Akan terjadi hal-hal yang mengerikan dan dahsyat di langit. (Lukas 21:11, Alkitab terjemahan BIS (Bahasa Indonesia Sehari-hari)).

Namun, kata Yesus, semua tanda-tanda ini belum memasuki akhir zaman melainkan tanda permulaan penderitaan, sebab masih ada penderitaan lebih berat yang Yesus sampaikan kepada orang-orang yang ada saat itu mengenai penderitaan selanjutnya, yakni mengenai masa kesesakan yang semakin berat bagi umat Tuhan.

Lalu, jika kita membaca ayat ini selanjutnya, apakah kita akan menjadi takut dengan kondisi di masa yang akan datang, dimana dunia akan menjadi semakin sulit, karena semua sektor mengalami keterpurukan bahkan keruntuhan.

Bagi anak-anak Tuhan yang tetap setia dan menanti janji Tuhan akan tetap mendapat kekuatan baru, tak ada janji Tuhan yang kadaluarsa atau tidak berlaku bagi orang yang sungguh-sungguh mengikut Tuhan dengan setia dan tulus hati.

Justru saat-saat inilah merupakan masa dimana kita harus makin dekat dengan Tuhan, membawa semua hal ke hadapan-Nya dan tidak meletakan pengharapan atas apapun yang ada dalam dunia, karena semua yang di dunia tidak ada artinya. Pada saat-saat ini yang harus kita lakukan hanya melekat saja ke Tuhan, tidak ada yang lain.

“Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.” (Lukas 21:34-36)

you're currently offline