Perubahan Ini yang Tuhan Inginkan dari Kita di Momen Natal

Perubahan Ini yang Tuhan Inginkan dari Kita di Momen Natal

Natal adalah saatnya berubah semakin lebih baik, karena dari peristiwa kelahiran Tuhan Yesus ke dunia ini, kita mendapat banyak pelajaran dari para tokoh-tokoh Alkitab yang dipilih Tuhan untuk menjadi alat kemuliaan kelahiran Yesus dan juga menjadi bukti kelahiran-Nya.

  • Lebih berani seperti Yusuf

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikatTuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: “Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. (Matius 1:20)

Ketakutan Yusuf sangat beralasan karena memiliki tunangan yang hamil di luar nikah. Namun, suara malaikat yang meneguhkannya membuat langkahnya tidak goyah sehingga ia tidak takut lagi.

  • Selalu taat kehendak Allah seperti Maria

Kata Maria: “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.” Lalu malaikat itu meninggalkan dia. (Lukas 1:38)

Saat awal malaikat memberitahukan bahwa Maria akan hamil dari Roh Kudus, ia terkejut dan takut, namun kemudian menerima kehendak Allah dengan rela tanpa protes.

  • Tidak pelit seperti orang majus

Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Merekapun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahankepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur. (Matius 2:11)

Mas, mur dan kemenyan menggambarkan pemberian yang mahal dan berharga. Ini artinya kita tidak boleh pelit di momen natal ini dan seterusnya.

  • Semakin percaya Tuhan seperti para gembala

Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka. (Lukas 2:20)

Kelahiran Yesus harus membuat kita makin mempercayai Tuhan seperti para gembala yang telah melihat bukti kehadiran Tuhan.

you're currently offline