Yesus Suka Mengusir Setan, Tapi Kamu Masih Hobi Nonton Film Horor? Ini Ruginya!

Yesus Suka Mengusir Setan, Tapi Kamu Masih Hobi Nonton Film Horor? Ini Ruginya!

Bioskop dan televisi Indonesia masih gemar memroduksi dan menayangkan film-film bertema horor karena tema ini sangat disukai masyarakat Indoenesia. Apapun judul dan ceritanya, semua yang bertema horor akan digemari, bahkan yang menyedihkan adalah menjadi viral.

Crack An Egg

Orang percaya yang sudah mengenal Tuhan Yesus seharusnya memiliki gaya hidup berbeda dengan orang dunia, salah satunya dengan selektif memilih tayangan. Beberapa waktu yang lalu film horor karya Indonesia sempat booming dan diputar di beberapa negeri tetangga. Ini memang prestasi yang membanggakan bagi dunia film, namun bukan berarti kita ikut-ikutan menontonnya.

Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allahsudah datang kepadamu. (Lukas 11:20)

Film bertema horor sarat akan okultisme, hal-hal mistik dan penyembahan berhala, dimana si setan diikuti kemauanya dan ditakuti supaya tidak terjadi malapetaka, padahal kebenarannya adalah si setan harus kita tengking supaya tidak menimbulkan kekacauan. Alkitab mengatakan bahwa kita harus melawan Iblis agar ia dari hidup kita.

Waktu kita menonton film-film bertema horor, ini berarti setan sedang menaburkan benih jahatnya dalam hati dan pikiran kita, yang jika terus dipupuk maka akan membuahkan kejahatan, malapetaka bahkan kehancuran yang tidak pernah kita sadari.

Tetapi pada waktu semua orang tidur, datanglah musuhnya menaburkan benih lalang di antara gandum itu, lalu pergi. (Matius 13:25)

Kalau kita sudah terlanjur pernah menonton film-film horor, kita harus meminta darah Yesus untuk membersihkan segala benih-benih jahat tersebut agar tidak terus bertumbuh dan rajinlah menaburi pikiran dengan rajin membaca Firman Tuhan, agar benih si jahat itu segera mati.

Jangan menginvestasikan waktu dan uang untuk menontot film horor dan sejenisnya hanya demi mengikuti trend atau rasa penasaran kita, karena ada harga yang harus kita bayar setelah kita menyaksikannya, yakni menjadi mangsa empuk setan karena ia telah berhasil menaburkan benihnya di pikiran kita.

Benih yang ditaburkan Iblis melalui film horor akan menjelma menjadi roh ketakutan yang sedang mencari waktu yang baik untuk mengintimidasi setiap orang percaya jika ada celah. Jadi, pilihlah film-film yang lebih bermanfaat dan membangun iman.

Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaanitu, ia mundur dari pada-Nyadan menunggu waktu yang baik. (Lukas 4:13)

you're currently offline