Yesus Setia Menunggu Diajak Bicara Kapan Saja, Jangan Selalu Sibuk dengan Gawai Anda!

Yesus Setia Menunggu Diajak Bicara Kapan Saja, Jangan Selalu Sibuk dengan Gawai Anda!

Apa yang kita lakukan setelah membuka mata di pagi hari? Mencari gawai atau langsung melipat tangan berdoa?

Jika jawabannya langsung membuka gawai, mengecek jadwal hari ini atau memeriksa akun-akun sosial media kita, sebaiknya kita perlu melakukan perubahan yang penting. Sepanjang hari yang akan kita lalui akan tergantung dari apa yang pertama kali kita lakukan di pagi hari, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi di jam-jam mendatang, maka awalilah hari dengan mengajak bicara Tuhan terlebih dahulu agar hari kita penuh damai.

Kesedihan yang Tuhan alami di era digital ini adalah banyaknya waktu umat Tuhan yang terbuang percuma hanya untuk mengecek time line media sosial, memberikan komentar dan membuat postingan yang menjadi curahan hati. Padahal, waktu-waktu yang digunakan untuk media sosial akan sangat berguna bagi manusia roh kita jika digunakan untuk berbicara dengan Tuhan.

Pdt. Philip Mantofa pernah mengatakan bahwa ia menghabiskan lebih dari dua jam sehari hanya untuk berbicara dengan Tuhan, waktu tersebut bisa bertambah menjadi belasan jam jika akan pelayanan KKR atau pelayanan-pelayanan di medan terberat. Jika seorang hamba Tuhan yang sepertinya sudah di level iman tingkat tinggi meluangkan waktu berjam-jam bicara dengan Tuhan dalam sehari, apalagi kita?

Kita membutuhkan komunikasi dengan Tuhan, bukan Tuhan yang membutuhkan kita, karena Ia sudah sangat besar, mulia dan agung. Yesus datang ke dunia untuk memberikan teladan bagaimana berbicara dengan Allah Bapa, membangun jam-jam saling bicara dan menceritakan semuanya dalam doa.

Sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya.Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan. (Mazmur 37:28)

Tahukah Anda, waktu kita mulai bicara dengan Tuhan dan terus melakukannya, Ia akan mencurahkan isi hati-Nya pada kita sehingga kita menjadi tahu apa yang harus kita doakan, karena sebagai umat Kristen ada banyak doa yang harus kita panjatkan untuk bangsa ini, kota, jiwa-jiwa dan meminta berkat-berkat-Nya.

Yesus selalu setia menanti kita untuk diajak bicara, karena Ia tidak dapat mengingkari hukum kasih-Nya, yakni Ia adalah setia dan adil. Jangan biarkan sosial media merampas waktu kita dengan Tuhan, karena akan datang saatnya dimana kita harus menghampiri tahta pengadilan Tuhan untuk mempertanggungjawabkan hari-hari hidup kita.

you're currently offline