Kunci Mengerti Rahasia Allah

Kunci Mengerti Rahasia Allah

Dari ayat di Alkitab, kita mengetahui bahwa Allah memiliki rahasia-rahasia. Rahasia Allah dapat disebut juga dengan hikmat yang tersembunyi dan tidak semua orang dapat mengerti hikmat yang tersembunyi dari Allah.

kunci.jpg

Tetapi yang kami beritakan ialah hikmat  Allah yang tersembunyi dan rahasia, yang sebelum dunia dijadikan, telah disediakan Allah bagi kemuliaan kita. (1 Korintus 2:7).

Kata “tersembunyi” dalam ayat ini bukan berarti misterius atau tidak dapat diungkapkan, melainkan sesuatu yang tidak sepenuhnya dinyatakan.

John Bevere menggambarkan kata “tersembunyi” dan “rahasia” ini seperti ketika kita sedang memesan makanan di sebuah restoran, kemudian si pelayan membawa makanan dalam keadaan tertutup sehingga kita tidak dapat melihat isinya. Namun, ketika si pelayan membukanya di hadaapn kita maka makanan tersebut dapat terlihat dengan jelas.

Begitu pun yang terjadi dengan sesuatu yang yang rahasia dalam diri Allah. Pada waktu kita memasuki persekutuan dengan Allah dan denganRoh-Nya, Allah menyingkirkan penutup dari rahasia-Nya.

Karena kepada kita Allah telah menyatakannya  oleh Roh, sebab Roh menyelidiki segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. (1 KOrintus 2:10)

Jika kita tidak sedang bersekutu dengan Allah, rahasia Allah tentu tersembunyi dari pemikiran alamiah kita. Rahasia-rahasia ini melingkupi semua aspek hidup kita, misalnya mengenai pasangan hidup, perpindahan kerja, memiliki keturunan dan sebagainya.

Melalui Roh-Nya kita dapat menemukan rahasia-rahasia-Nya yang terbaik bagi hidup kita dan kita pasti mampu menikmati damai sejahtera yang Yesus hembuskan bagi kita. Ketika kita menyelidiki rahasia-rahasia-Nya maka kita akan menemukan kemuliaan terpendam yang Tuhan sediakan.

Kemuliaan Allah ialah merahasiakan sesuatu, tetapi kemuliaan raja-raja  ialah menyelidiki sesuatu. (Amsal 25:2)

Baca juga:

Rahasia Memiliki Roh yang Berbeda dari yang Lain Agar Janji Tuhan Segera Tergenapi

4 Rahasia Kelimpahan

Rahasia Menjadi Orang Kristen Kelas Dunia

Kunci Mempertajam Karunia

you're currently offline