Hari Ini Hari Batik Nasional, Tunjukan Nasionalismemu Sebagai Anak Tuhan

Hari Ini Hari Batik Nasional, Tunjukan Nasionalismemu Sebagai Anak Tuhan

Dari kisah-kisah iman para tokoh Alkitab kita dapat melihat bahwa mereka memiliki rasa cinta pada tanah kelahiran mereka atau yang disebut nasionalisme. Musa adalah salah satu contohnya, ia pernah membunuh prajurit Mesir karena melihat mereka menganiaya orang Israel yang saat itu menjadi budak di Mesir. Hingga kemudian Musa rela menjadi pemimpin bangsa Israel agar bisa keluar dari Mesir.

Sebagai anak Tuhan, kita pun seharusnya menunjukkan bukti bahwa kita mencintai bangsa ini. Ada banyak hal yang dapat kita lakukan bagi bangsa ini, misalnya saja mendoakan bangsa ini, menjaga kebersihan lingkungan, merayakan hari-hari besar bangsa ini dan sebagainya.

BATIK.jpg

Tanggal 2 Oktober, Pemerintah Indonesia menetapkan sebagai Hari Batik Nasional dan mengimbau mengenakan batik, oleh karena itu sebagai warga negara yang baik kita harus mengenakan batik demi mendukung program pemerintah ini.  Batik telah menjadi budaya Indonesia sejak dulu kala, oleh karena itu kita harus bangga menggunakannya.

Namun, jangan hanya mengenakan batik saja sebagai bukti nasionalisme kita. Tunjukkan rasa nasionalisme kita juga dengan menggunakan produk-produk lokal yang dibuat oleh anak-anak bangsa, agar barang-barang buatan Indonesia semakin maju.

Waktu kita menunjukan bahwa kita benar-benar mencintai negeri ini, maka orang-orang dunia yang belum mengenal Tuhan akan melihat bahwa orang Kristen bukan mahluk yang eksklusif, sehingga panggilan kita sebagai garam dan terang dunia dapat menjadi lebih berdampak.

Nasionalisme harus melekat dalam hati kita untuk menyatakan kemuliaan Tuhan di Indonesia, sehingga kita mudah menjangkau Indonesia dan menceritakan kasih Tuhan. Lekatkan rasa nasionlisme di hati selagi kita masih hidup di dunia ini agar hidup kita senantiasa menghasilkan buah-buah Roh bagi kemuliaan Tuhan di Indonesia.

Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah. (Roma 13:1)

Baca juga:

Minta Hal Ini Pada Tuhan Untuk Mendidik Generasi Zaman Now

Pernah Tak Sanggup Memikul Tanggung Jawab yang Berat? Tiru Tokoh Alkitab Ini

Indonesia Bergejolak, Sinode GBI Ajak Doa dan Puasa Bersama Bagi Negeri  

Menjamurnya Situs Penggalangan Dana, Ini Artinya Dunia Membutuhkan Anda

 

 

you're currently offline