Sudah Serius Berjalan dengan Tuhan? Dapatkan Hal-hal Ini Untuk Hadapi Kerasnya Dunia

Sudah Serius Berjalan dengan Tuhan? Dapatkan Hal-hal Ini Untuk Hadapi Kerasnya Dunia

Kedewasaan rohani kita dalam mengiring Tuhan tidak ditentukan dari berapa lama kita mengikut Tuhan, sebab ada orang-orang Kristen yang sudah lama mengikut Tuhan tetapi belum tentu memiliki kedewasaan rohani.

4bf2ae12-abda-4b6b-9ca1-cee44f46d472

Doc IG Sampul Kristen

Kedewasaan rohani yang kita miliki akan terpancar dari karakter kta sehari-hari, karena semakin lama kita berjalan dengen Tuhan maka kita akan memiliki sikap-sikap Yesus, mengeluarkan perkataan-perkataan Yesus dan mencerminkan segala hal tentang Yesus.

Semakin lama kita berjalan dengan Tuhan, kita bukan hanya akan hidup dalam keintiman, berkat-berkat-Nya dan kelimpahan, namun kita juga dapat menaklukan dunia yang semakin hari semakin keras ini. Hal berat yang dunia berikan dapat kita lalui dengan sukacita dengan Tuhan.

Saat kita terus berjalan dengan Tuhan, maka tidak akan lagi rasa kecewa menyelinap masuk ke hati sekalipun orang di sekitar kita mengecewakan, tidak ada lagi kepahitan saat teman-teman kita menghakimi, tidak ada lagi kemunafikan di hati saat kita tidak bisa menjadi yang terbaik dan sebagainya.

Rasa puas dan sukacita yang kita dapatkan dari hasil perjalanan kita dengan Tuhan dapat mengalahkan semua kesedihan dan luka yang diberikan dunia, karena hati kita hanya berpusat kepada Tuhan. Hal ini bukan berarti kita menjadi orang suci dan kuat, tetapi artinya kita tetap menjalani kehidupan seperti manusia pada umumnya namun selalu memfokuskan hati pada Tuhan, sebab Ia membuat kita berbeda.

Maka engkau akan memperoleh pengertian tentang takut akan TUHAN dan mendapat pengenalan akan Allah. Karena Tuhanlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian. Ia menyediakan pertolongan bagi orang yang jujur, menjadi perisai  bagi orang yang tidak bercela  lakunya, sambil menjaga jalan keadilan, dan memelihara jalan orang-orang-Nya yang setia. Maka engkau akan mengerti  tentang kebenaran, keadilan, dan kejujuran, bahkan setiap jalan yang baik. Karena hikmat akan masuk ke dalam hatimu dan pengetahuan akan menyenangkan jiwamu; kebijaksanaan akan memelihara engkau, kepandaian akan menjaga engkau supaya engkau terlepas dari jalan yang jahat, dari orang yang mengucapkan tipu muslihat. (Amsal 2:2-12)

Baca juga:

Lakukan “Extra Mile” dalam Hidupmu dan Jadilah Teladan

Ini Cara Meraih Perkenanan Tuhan

Miliki Karunia Iman dan Atasi Masalahmu Segera

Berkat Tidak Langsung Turun dari Langit, Cek 3 Sarana Berkat Tuhan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline