Menjamurnya Situs Penggalangan Dana, Ini Artinya Dunia Membutuhkan Anda

Menjamurnya Situs Penggalangan Dana, Ini Artinya Dunia Membutuhkan Anda

 

Sering mengamati halaman akun media sosial kita? Pasti beberapa kali akan muncul iklan situs penggalangan dana yang dapat kita follow atau ikuti agar situs tersebut mendapat orang yang mengunjungi lalu berdonasi. Situs ini mulai marak di Indonesia di tahun belakangan ini dengan berbagai nama, misalnya Kitabisa.com, Aksi Cepat Tanggap, Indorelawan, WeCare.id dan sebagainya.

GALANG DANA.jpg

Dengan munculnya beragam situs penggalangan dana ini kita dapat mengetahui bahwa banyak masyarakat Indonesia dari berbagai daerah yang sedang membutuhkan uang kita. Orang-orang yang membutuhkan bantuan pun meliputi semua kalangan,, mulai dari buruh bangunan, pengusaha, pendeta, ibu rumah tangga, anak-anak dan sebagainya. Jenis penderitaanya pun berbeda-beda, ada yang sakit kanker, lumpuh, koma dan lainnya.

Melihat banyak situs penggalangan dana yang bermunculan serta cara berdonasi pun sangat mudah, misalnya kita dapat mentransfer uang melalui mobile banking, aplikasi layanan keuangan yang ada seperti OVO, Gopay atau lainnya. Lalu apa peran kita sebagai anak Tuhan?

Jika kita melihat orang-orang yang menderita karena kekurangan biaya, apakah kita dapat menutup mata atau berpikir biarlah warganet lain yang berdonasi. Waktu para founder tersebut membentuk situs-situs penggalangan dana di dunia maya, ini artinya banyak orang yang membutuhkan bantuan kita. oleh karena itu mari gunakan kesempatan untuk membantu sesama dengan cara berdonasi.

Situs-situs ini juga mempersilakan warganet untuk berdonasi sesuai kemampuan, dimulai dari Rp 1.000 saja sampai jutaan rupiah. Namun, terlepas dari sisi positif ini, kita juga harus menyelidiki kebenaran situs-situs ini, misalnya dengan memperhatikan update perkembangan si penerima donasi, total donasi yang masuk, dan kelangsungan setelah masa penggalangan dana usai.

Jika masih belum percaya dengan situs tersebut, kita dapat mengecek nama yang terverifikasi melakukan aksi penggalangan dengan mengecek akun media sosialnya. Jadi, dengan maraknya situs penggalangan dana di dunia maya, masihkan kita tidak tersentuh dengan orang-orang yang membutukan donasi kita?

Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat. (Filipi 4:5)

Baca juga:

Melihat Kecelakaan Hanya Difoto Saja? Ini Kata Firman Tuhan Untukmu

Begini Mental yang Tuhan Inginkan dari Umat-Nya

Ini Berkatnya Jika Kita Saling Mendahului Memberi Hormat

Kasihi Tetanggamu dan Rasakan Tiga Berkat Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline