Buang Sifat-sifat Ini, Jika Ingin Lulus dari Proses Tuhan

Buang Sifat-sifat Ini, Jika Ingin Lulus dari Proses Tuhan

Setiap kali Tuhan memproses kita, sebenarnya Tuhan ingin melihat respons hati kita. Kalau kita kalau kita merespons pembentukan Tuhan dengan hati yang benar, kita akan menundukkan diri di hadapan Tuhan dan menerima semua yang Tuhan izinkan terjadi dengan hati yang tulus. Alkitab mengatakan orang yang merendahkan diri di hadapan Tuhan akan ditinggikan-Nya.

PROSES TUHAN.jpg

Namun, jika kita memiliki kebebalan hati, kita sulit menghadapi proses Tuhan, bahkan kemungkinan kita tidak akan lulus dalam proses tersebut. Contoh-contoh kebebalan hati yang seringkali kita lakukan adalah menyalahkan orang lain, menyalahkan Tuhan, menyalahkan situasi, mengomel, bersungut-sungut, mudah emosi dan tidak mengucap syukur.

Oleh karena itu, pastikan respons hati kita berada dalam posisi yang benar saat ini, baik saat kita sedang dalam proses Tuhan atau pun sudah lulus proses Tuhan. Sikap hati kita akan menentukan cepat atau lambatnya proses itu selesai. Semakin kita menanggapi dengan sikap hati yang benar, semakin cepat proses itu diselesaikan Tuhan.

Jika kita berbicara mengenai proses Tuhan, maka pasti kita akan berpikir mengenai sesuatu yang tidak menyenangkan, misalnya sakit penyakit, masalah keuangan, masalah keluarga dan lainnya. Padahal, Tuhan memproses kita bukan hanya dengan hal-hal yang menyusahkan, tetapi juga dengan hal-hal yang menyenangkan, untuk melihat respons hati kita apakah tetap mengingat-Nya di saat sukacita.

Tetapi, karena kecenderungan hati manusia adalah berbuat dosa, maka biasanya Tuhan menggunakan hal-hal yang tidak menyenangkan untuk memproses kita, agar kita cepat berbalik kepada Tuhan dan selalu mengingat-Nya.

Dan bergembiralah  karena TUHAN ; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu. (Mazmur 37:4)

Pastikan kita tidak menjadi orang yang bebal saat sedang dalam proses Tuhan, pastikan hati kita bahwa ketika masa pembentukan tiba kembali, kita tidak mengomel, tidak menyalahkan siapapun dan mampu mengucap syukur.

Tuhan Pasti Memunculkan Hak Kita Setelah Proses, Tapi Miliki Sikap Ini

Ini Alasan Kita Harus Menjadi Orang yang Sabar

Apapun yang Terjadi Teruslah Berjalan karena Yesus Serta Kita

Tuhan Menyukai Proses Hidup Kita, Jalani dengan Sukacita dan Dapatkan Berkat-Nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline