Ingin Mengerti Hati Tuhan? Begini Caranya

Ingin Mengerti Hati Tuhan? Begini Caranya

Tidak ada yang lebih menyenangkan dalam hidup kita selain memiliki pengalaman yang indah bersama Tuhan Yesus. Mungkin sampai saat ini masih dada orang-orang Kristen yang berusaha untuk memiliki pengalaman indah bersama Tuhan, tetapi belum pernah merasakannya. Hal ini bukan berarti Tuhan begitu jauh dan sulit digapai, namun lebih kepada bagaimana usaha kita untuk terus mengingini Tuhan.

HATI TUHAN.jpg

Ketika seorang pria menginginkan seorang wanita menjadi kekasihnya, maka pria akan terus mengejar dan mencari tahu mengenai wanita pujaannya. Begitu pun ketika kita ingin memiliki pengalaman indah dengan Tuhan, maka kita harus berusaha mengejar-Nya dan mencari tahu segala hal tentang-Nya.

Saat kita memiliki kerinduan untuk mengejar Tuhan dan mengenal-Nya secara pribadi, maka Dia telah  menjadi sahabat kita. Tuhan yang kita sembah begitu nyata sehingga kita dapat merasakan kehadiran-Nya dan berbicara dengan-Nya seperti layaknya dengan orang yang kita kasihi.

Pada waktu bangun pagi, kita dapat merasakan kedatangan-Nya membangunkan kita, kita dapat mendengarkan suara-Nya yang menyegarkan dan dapat membuat kita tersenyum menyambut hari jika kita mengajak-Nya berkomunikasi.

Ketika hal ini berjalan terus menerus, maka kita akan semakin Tuhan dan menjadi sahabat-Nya, maka kita akan mengalami sebuah hubungan yang intim, dimana Tuhan mengungkapkan rahasia-rahasia-Nya agar kehidupan kita menggambarkan pribadi Allah, perasaan-Nya, tindakan dan sikap-Nya.

Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku. (Yohanes 15:15)

Firman Tuhan memberitahu kita untuk menjadi sahabat Tuhan dengan cara tinggal bersama Tuhan setiap saat, yakni membuat hidup kita menjadi bait-Nya, sehingga kita dapat terus terkoneksi dengan Tuhan senantiasa.

Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. (Yohanes 15:7)

Baca juga:

Seni Menanti Jawaban Tuhan

Begini Ciri Orang yang Mengutamakan Allah

Pertajam Kepekaan Rohmu Dengan Cara Ini

Bangun Karakter Ilahi Dalam Keseharianmu dan Terima Janji Tuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline