Hadapi Persoalanmu dengan Cara Janda Nabi Ini Untuk Alami Mujizat

Hadapi Persoalanmu dengan Cara Janda Nabi Ini Untuk Alami Mujizat

Kisah seorang janda nabi yang ditolong Elisa dapat menjadi teladan bagi kita yang berada dalam keadaan terjepit dan membutuhkan mujizat dengan segera. Sebagai anak-anak Tuhan, kita dapat meniru karakter janda nabi ini supaya Tuhan memberikan mujzat di tengah kesukaran.

JANDA.jpg

  1. Mengadu pada orang benar

Salah seorang dari isteri-isteri para nabi mengadukan halnya kepada Elisa, sambil berseru: “Hambamu, suamiku, sudah mati dan engkau ini tahu, bahwa hambamu itu takut akan TUHAN. Tetapi sekarang, penagih hutang sudah datang untuk mengambil kedua orang anakku menjadi budaknya.” (2 Raja-raja 4:1)

Kepada siapa kita mengadu jika mengalami jalan buntu? Jika Tuhan sudah menjadi pihak pertama tempat mengadu, maka pastikan orang benar adalah tempat untuk mengadu, karena orang benar dapat mendukung dalam doa dan penghiburan.

  1. Cek diri sendiri

Berkatalah perempuan itu: “Hambamu ini tidak punya sesuatu apapun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak. (2 Raja-raja 4:2b)

Sekecil apapun talenta atau berkat yang kita miliki pasti berguna untuk kehidupan kita. Jika saat ini kita berada dalam kondisi yang segera membutuhkan pertolongan Tuhan, coba cek kembali apa yang masih ada dalam diri kita untuk dilipatgandakan oleh Tuhan.

  1. Tutup telinga

Pergilah perempuan itu dari padanya; ditutupnyalah pintu sesudah ia dan anak-anaknya masuk; dan anak-anaknya mendekatkan bejana-bejana kepadanya, sedang ia terus menuang. (2 Raja-raja 4:5)

Dalam kondisi terjepit, jangan dengarkan perkataan apapun dan siapapun yang membuat iman kita goyah, maka tutuplah telinga kita dari hal-hal yang tidak membangun agar mujizat segera terjadi.

Baca juga:

Berkat Tuhan Belum Kunjung Tiba? Mungkin Kita Memiliki Sifat Ini

Miliki Iman Seperti Tokoh Ini dan Dapatkan Jawaban Doamu

Dapatkan Urapan Tuhan Ini Agar Berdampak Lebih Besar

Yesus Adalah Dokter Segala Dokter, Namun Ada Bagian yang Harus Kita Lakukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline