Tuhan Sudah Memberikan Visi Besar-Nya Untuk Kita, Ini Bagian Kita

Tuhan Sudah Memberikan Visi Besar-Nya Untuk Kita, Ini Bagian Kita

Tuhan Bapa kita yang besar memiliki visi yang besar juga bagi kita, oleh sebab itu Dia ingin agar kita memiliki kapasitas yang besar agar visi tersebut dapat tergenapi dengan maksimal. Namun, sayangnya seringkali anak-anak Tuhan tidak mengerti bagaimana cara memperbesar visi tersebut.

VISI BESAR.png

Alkitab sudah memberikan teladan atau contoh gaya hidup hamba-hamba Tuhan yang telah mendapat visi besar dari Tuhan, lewat mereka kita dapat mengikuti gaya hidup mereka agar visi Tuhan dapat segera tergenapi dalam hidup kita. Mari belajar mengerti bagian kita agar visi Tuhan dapat tergenapi.

#Membangun mezbah

Kemudian ia pindah dari situ ke pegunungan di sebelah timur Betel. Ia memasang kemahnya dengan Betel di sebelah barat dan Ai di sebelah timur, lalu ia mendirikan di situ mezbah bagi TUHAN dan memanggil nama TUHAN. Sesudah itu Abram berangkat dan makin jauh ia berjalan ke Tanah Negeb. (Kejadian 12:8)

Setelah Tuhan memberitahukan Abraham mengenai visi-Nya memberi Abraham banyak keturunan, lalu Abraham membangun mezbah dan memulai perjalanannya menuju tempat yang diperintahkan Tuhan. Jika Tuhan sudah memberitahukan kita visi besar-Nya, jangan lupa membangun mezbah lalu mulai berjalan.

#Tetap membangun mezbah

Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.  (Kejadian 13:18)

Setelah sampai di tempat yang Tuhan perintahkan, Abraham kembali membangun mezbah bagi Tuhan. Agar kita senantiasa terkoneksi dengan Tuhan, bagian kita adalah senantiasa berkomunikasi dengan Tuhan untuk mengetahui langkah selanjutnya yang harus kita lakukan.

#Membangun mezbah saat diuji

Sesampailah mereka ke tempat yang dikatakan Allah kepadanya. Lalu Abraham mendirikan mezbah di situ, disusunnyalah kayu, diikatnya Ishak, anaknya itu, dan diletakannya di mezbah itu, di atas kayu api. (Kejadian 22:9)

Saat ujian visi diberikan Tuhan, Abraham tetap membangun mezbah untuk menyembah Tuhan dan mengetahui maksud Tuhan, meskipun nampaknya masih belum jelas dan menyakitkan. Ketika kita sudah taat dan tetap terhubung dengan Tuhan, tahap selanjutnya adalah menjalani ujian visi dari Tuhan. Setiap visi yang Tuhan beri akan diakhiri dengan ujian untuk membuktikan kemurnian dan ketulusan hati kita dalam mengikuti Tuhan.

Baca juga:

Begini Cara Melahirkan Visi Allah dalam Hidup Kita

Menjalankan Panggilan Besar

Yesus Memanggil Anda Untuk Hal Ini

Tuhan Memanggil Kita Untuk Menyelamatkan Generasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline