Miliki Roh yang Luar Biasa Seperti Tokoh Alkitab Ini Untuk Memuliakan Tuhan

Miliki Roh yang Luar Biasa Seperti Tokoh Alkitab Ini Untuk Memuliakan Tuhan

Tidak mudah hidup di zaman yang penuh persaingan ketat seperti ini, sebab kita dituntut untuk memiliki kecakapan dan keterampilan tersendiri supaya dapat bertahan hidup. Hal ini juga dialami oleh tokoh Alkitab yang bernama Daniel, di masa itu.

Daniel.jpg

Daniel hidup di tengah orang-orang yang tidak mengenal Tuhan dan mengandalkan kekuatan roh Iblis serta kekuatan manusia, tetapi Daniel tetap dapat bertahan bahkan berhasil mengalahkan kuasa-kuasa dunia dengan pertolongan Tuhan.

Ketika dimulai Pendidikan di Babel, Daniel sudah menetapkan dirinya untuk tidak menyantap hidangan raja. Daniel juga memilih untuk tidak mengikuti aturan kerajaan menyembah Baal, meskipun resikonya sangat berbahaya, tetapi ia dapat selamat.

Selama Daniel tinggal di Babel, raja demi raja berganti, tetapi ia tetap dipakai Tuhan dan kekuasaan yang dimilikinya pun semakin bertambah. Dalam setiap mimpi raja, Daniel berhasil menjelaskan artinya dan memberikan solusi yang berasal dari Tuhan karena Roh Tuhan menyertai, sehingga namanya terkenal.

Karena pada orang itu terdapat roh yang luar biasa dan pengetahuan dan akal budi, sehingga dapat menerangkan mimpi, menyingkapkan hal-hal yang tersembunyi dan menguraikan kekusutan, yakni pada Daniel yang dinamai Beltsazar oleh raja. Baiklah sekarang Daniel dipanggil dan ia akan memberitahukan maknanya!” (Daniel 5:10-12)

Selain memiliki karakter yang takut akan Tuhan, Daniel pun memiliki hati yang murni dan tanpa ambisi. Ketika raja bersukacita karena ada orang yang dapat mengartikan mimpinya, Daniel menolak hadiah yang diberikan raja.

Kemudian Daniel menjawab raja: “Tahanlah hadiah tuanku, berikanlah pemberian tuanku kepada orang lain! Namun demikian, aku akan membaca tulisan itu bagi raja dan memberitahukan maknanya kepada tuanku. (Daniel 5:17)

Karena Daniel tidak haus kekuasaan dan harta, maka Tuhan sendiri yang mempromosikan Daniel dalam kerajaan yang diisi oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan, agar nama Tuhan dipemuliakan sehingga bangsa itu mengenal Tuhan.

Lalu atas titah Belsyazar dikenakanlah kepada Daniel pakaian dari kain ungu dan pada lehernya dikalungkan rantai emas, dan dimaklumkanlah tentang dia, bahwa di dalam kerajaan ia akan mempunyai kekuasaan sebagai orang ketiga. (Daniel 5:29)

Ingin memiliki roh yang luar biasa? Bentuk karakter diri kita seperti Daniel yang tetap berketatapan menuruti Tuhan, berani mengambil resiko demi kebenaran dan jangan mengingini hal-hal yang dari dunia ini.

Baca juga:

Tuhan Ingin Kita Menunjukkan Karakter Ini dalam Keadaan Susah

Dapatkan Urapan Tuhan Ini Agar Berdampak Lebih Besar

Begini Caranya Tetap Hidup dalam Lindungan Ilahi

Iblis Berusaha Merancangkan Kecelakaan, Cegah Dengan Cara Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline