Begini Ciri Orang yang Mengutamakan Allah

Begini Ciri Orang yang Mengutamakan Allah

Semua orang Kristen pasti tahu dan hafal dengan ayat Firman Tuhan yang mengatakan “Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Matius 6:33). Ayat ini merupakan cerminan bagi anak Tuhan yang mengutamakan Tuhan ketimbang urusan dunia ini.

Utamakan-Tuhan.jpg

Namun, sebagai anak Tuhan, apakah kita sudah benar-benar menerapkan ayat Firman Tuhan ini dalam kehidupan kita setiap hari? Atau kita hanya menghafal saja ayat ini, tanpa pernah mengerti maknanya. Mencari dahulu kerajaan Allah artinya kita mengutamakan dahulu Tuhan dan kebenarannya di atas semua kebutuhan hidup kita.

Mengutamakan Tuhan dimulai dari membangun hubungan pribadi dengan Tuhan agar kita mengenal Tuhan, menjadi akrab dan memiliki kepercayaan yang penuh kepada-Nya. Mengutamakan Tuhan sama saja dengan kita mengidolakan Tuhan dan mengikuti-Nya sebagai role model atau panutan.

Misalnya saja kita mengidolakan pak Jokowi, maka kita pasti akan berusaha mengenalnya dengan membaca artikel-artikel yang menulis tentang pak Jokowi, mendengarkan berita-berita mengenai pak Jokowi di media elektronik dan men-up date terus sosial media beliau di semua akun media sosial. Hasil dari pengidolaan ini akan membuat kita mengetahui gaya hidup, gaya bicara dan semua gaya pak Jokowi sehingga kita mengikutinya karena terinspirasi.

Begitu pun dengan mengutamakan Tuhan Yesus sebagai tokoh idola akan membuat kita mencari tahu segala hal tentang Yesus dan mengikuti-Nya sebagai role model atau panutan kita. Hasil dari pengidolaan kita akan Tuhan Yesus tentu akan membuat hidup kita mirip dengan idola kita, yakni cara bicara kita akan seperti Tuhan Yesus, gaya hidup kita akan seperti Tuhan Yesus, cara memberi kita akan seperti Yesus dan segalanya akan seperti Yesus.

Ketika hidup kita mengutamakan Tuhan, maka Tuhan sendiri yang akan memperhitungkan motivasi hati dan kesungguhan hati kita, sehingga Dia sendiri yang akan memberikan upahnya bagi kita.

Siapa mengejar kebenaran dan kasih akan memperoleh kehidupan, kebenaran dan kehormatan. (Amsal 21:21)

Baca juga:

Kita Tidak Akan Stres Karena Pekerjaan, Jika Menerapkan Pola Pikir Ini

Tanamkan “Apa yang Yesus Lakukan Jika Menjadi Saya”, Maka Ini yang Terjadi!

Manusia Zaman Now VS Pengikut Kristus Sejati

Buang 4 Hal Ini Untuk Memiliki Kehidupan yang Dipenuhi Roh Kudus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline