Apapun yang Terjadi Teruslah Berjalan karena Yesus Serta Kita

Apapun yang Terjadi Teruslah Berjalan karena Yesus Serta Kita

Janji Tuhan di Alkitab sangat banyak, kita bahkan tidak dapat menghitungnya karena tak memiliki cukup waktu untuk. Jika Firman Tuhan mengingatkan kita untuk menghitung berkat-Nya agar di saat dukacita tidak terpuruk, namun tetap saja kita harus melewati lembah kekelaman dalam hidup ini.

JALAN IG ROHANI_KRISTEN

Gambar doc IG Rohani Kristen

Lalu TUHAN membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” (Kejadian 15:5a)

Abraham, salah satu contoh tokoh iman yang menerima janji Allah yang besar, tetapi ia tetap harus melewati proses kehidupan yang berat, seperti menunggu kelahiran buah hati, hampir saja kehilangan Sara karena ditaksir pria lain, diuji kehilangan anaknya dan lainnya. Semua proses berat kehidupan dijalani Abraham, tetapi ia tetap setia pada Tuhan.

Memelihara janji Tuhan dalam hidup kita merupakan hal yang bodoh bagi dunia, karena dunia memiliki solusi instan bagi masalah hidup kita, tetapi jika kita tetap setia memegang teguh perkataan Tuhan maka ujung dari segalanya akan berakhir dengan manis.

Abraham menjadi bapa banyak bangsa, namanya diidentikan sebagai bapa orang beriman, ia menjadi tokoh awal yang dikenang oleh bangsa Israel dan Tuhan kerap menyebut namanya jika berbicara kepada para tokoh iman, serta kepada Ishak, anaknya.

Lalu pada malam itu TUHAN menampakkan diri kepadanya serta berfirman: “Akulah Allah ayahmu Abraham;  janganlah takut,  sebab Aku menyertai engkau;  Aku akan memberkati engkau dan membuat banyak keturunanmu  karena Abraham,  hamba-Ku itu.” (Kejadian 26:24)

Tetaplah berjalan bersama Tuhan setiap hari walau apapun yang terjadi, maka Tuhan akan memelihara hidup kita sepanjang masa, memelihara keturunan kita karena Dia Allah yang memerhatikan keturunan orang benar dan Dia pun akan mengenang kesetian kita untuk dijadikan teladan bagi generasi yang akan datang. Jadi, berbahagialah dalam mengikuti Tuhan.

Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya,  yang mencari Dia  dengan segenap hati. (Mazmur 119:2)

Baca juga:

Menikmati Kemenangan di Lembah Kekelaman

Ingin Dipakai Tuhan Luar Biasa? Jangan Lupa Lakukan Hal ini

Temukan Maknanya Saat Tuhan Terasa Jauh

Jika Masalahmu Sangat Berat, Hadapi dengan Sikap Ini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline