Ini Tiga Hal Penting yang Harus Kita Lakukan dari Momen Kenaikan Tuhan Yesus

Ini Tiga Hal Penting yang Harus Kita Lakukan dari Momen Kenaikan Tuhan Yesus

Ascension

Sebelum dan sesudah Tuhan Yesus naik ke sorga yang disaksikan para murid-Nya, Tuhan Yesus telah lebih dulu menampakan diri kepada pra murid untuk meneguhkan bahwa mereka tidak perlu takut menjadi murid Tuhan. Kini, kita kembali merayakan momen kenaikan-Nya. Ada makna penting yang harus selalu kita ingat dari peristiwa ini untuk menjadi berkat bagi orang lain.

  1. Menjadi saksi

Tetapi kamu akan menerima kuasa , kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. (Kisah Para Rasul 1:8)

Meskipun kita tidak melihat peristiwa Yesus naik ke sorga dengan mata kepala kita, tetapi karena kita adalah murid Yesus maka kita wajib menaati perintah Tuhan, yakni menjadi saksi Tuhan dimana pun kita berada dengan menceritakan perbuatan-Nya yang besar.

  1. Mencari Yesus

Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” (Kisah Para Rasul 1:10-11)

Setelah murid-murid kehilangan Yesus, mereka mencari-cari Yesus dengan menatap ke langit. Ketika kita merasa kehilangan Yesus, kita harus tetap mencari-Nya dengan menatap ke langit, agar kita selalu mengingat bahwa kelak Yesus akan datang kembali dengan cara seperti itu. Tanamkan selalu hal ini dalam diri kita, dalam situasi dan kondisi apapun dalam hidup kita, supaya kita senantiasa mencari Yesus.

  1. Bersekutu dengan sesama

Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun……

Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama….( Kisah Para Rasul 1:12-14)

Kenaikan Yesus ke sorga seharusnya membuat kita semakin bersatu hati dengan sesama anak Tuhan agar tujuan Tuhan pada dunia ini dapat tergenapi, caranya dengan bersatu hati saling melayani dan mengasihi, tanpa memandang perbedaan.

Baca juga:

Kedatangan Tuhan Yesus (Second Coming)

Ketika Tuhan Seperti Meninggalkan Kita

Masih Malas Membaca Alkitab Setiap Hari? Ini Tips Supaya Rajin Baca Alkitab Setiap Hari

Begini Caranya Tetap Hidup dalam Lindungan Ilahi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline