Doamu Berkuasa, Terus Kawal Bangsa Ini dengan Doa dan Jangan Share Berita Hoax

Doamu Berkuasa, Terus Kawal Bangsa Ini dengan Doa dan Jangan Share Berita Hoax

Situasi yang terjadi di Jakarta pasca pengumuman resmi kemenangan salah satu paslon presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum berbuntut demonstrasi di depan gedung KPU dan Bawaslu sejak kemarin. Sebagai warga kota Jakarta, hal ini sangat menakutkan karena kerusuhan pun terjadi di berbagai tempat, seperti di depan asrama Brimob Petamburan, jalan KS Tubun dan Tanah Abang.

Doa.jpg

Di tengah situasi ini, kita dapat melakukan adalah terus berdoa kepada Tuhan agar Indonesia tetap damai, aman dan tidak terjadi peristiwa yang lebih parah. Sebagai anak-anak Tuhan, jangan menjadi takut, karena Tuhan menjawab doa-doa anak-anak-Nya.

Mari kawal bangsa ini dengan doa-doa dan nubuatan profetik, bahwa Indonesia akan aman dan damai, lepaskan shalom atas Indonesia. Doa-doa kita dapat mempengaruhi atsmofir alam roh dan jika di alam roh kita dapat menguasainya maka di alam nyata, kita pun juga dapat menguasainya, sebab peperangan kita bukan melawan darah dan daging tetapi melawan penguasa di jahat di udara.

Supaya, sama seperti dosa berkuasa dalam alam maut, demikian kasih karunia  akan berkuasa oleh kebenaran untuk hidup yang kekal, oleh Yesus Kristus, Tuhan kita. (Roma 5:21)

Jangan mudah membagikan berita atau video yang belum pasti kebenarannya di media sosial, karena hal ini dapat memicu ketakutan bagi orang lain, misalnya video yang beredar mengenai warga Baduy yang turun ke Jakarta, padahal video tersebut adalah video acara budaya beberapa waktu yang lalu.

Serta jangan membagikan video korban luka-luka dimana kita belum tahu pasti kebenarannya, video pergerakan massa atau video lainnya yang membuat orang lain resah. Jika kita menerima video-video meresahkan tersebut, sebaiknya segera hapus dan jangan diteruskan ke orang lain.

Ikuti perkembangan demonstrasi ini melalui saluran televisi yang resmi dan terpercaya, agar kita dapat terus mengawal bangsa ini dengan doa-doa yang dapat mendatangkan kebaikan. Doakan pula para aparat keamanan yang bertigas, Polri, TNI dan lainnya agar tetap sehat dan tidak ada korban jiwa.

Usahakanlan kesejahteraan kota  ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu. (Yeremia 29:7)

Baca juga:

Rahasia Doa yang Efektif

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Tetap Berdoa

Ini yang Terjadi Jika Kita Tekun Berdoa

Mengobarkan Doa yang Menghasilkan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline