Orang Kristen Jangan Takut dengan Isu Menakutkan, Tuhan Pegang Kendali!

Orang Kristen Jangan Takut dengan Isu Menakutkan, Tuhan Pegang Kendali!

Informasi yang berkembang di hari-hari belakangan ini mungkin cukup membuat orang-orang takut, sebab beredar kabar bahwa akan ada demo atau mengerahkan massa untuk memprotes hasil perhitungan suara yang disahkan KPU, isu bom ata isu menakutkan lain.

jangan takut

Mungkin, bagi beberapa orang yang pernah mengalami kerusuhan di tahun 1998 seperti menyulut kembali trauma yang pernah dirasakan saat dulu. Hal itu memang tidak mudah, karena pengalaman pahit seseorang berpotensi meninggalkan luka dan trauma.

Namun, kabar baiknya sebagai orang Kristen yang telah ditebus Tuhan dan telah hidup bersama Kristus setiap hari, seharusnya tidak mempengaruhi kehidupannya. Tuhan Yesus memegang kendali hidup kita, meskipun Iblis merancangkan hal buruk atau keadaan dunia mencekam, jangan pernah takut.

Pegang ayat Firman ini dan tambahkan terus iman, pengharapan dan kasih akan Tuhan, supaya kita tidak dikuasai pikiran menakutkan dan damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal akan memelihara hidup kita.

  • Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka. (Matius 10:28)
  • Janganlah takut kepada kekejutan yang tiba-tiba, atau kepada kebinasaan orang fasik, bila itu datang. Karena Tuhanlah yang akan menjadi sandaranmu,dan akan menghindarkan kakimu dari jerat. (Amsal 3:25-26)
  • Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. (1 Yohanes 4:18)
  • Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti. Sebab itu kita tidak akan takut, sekalipun bumi berubah, sekalipun gunung-gunung goncang di dalam laut. (Mazmur 46:1-2)
  • Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. (2 Timotius 1:7)

Baca juga:

Iblis Berusaha Merancangkan Kecelakaan, Cegah Dengan Cara Ini

Berjalan Bersama Yesus Tidak Selalu Indah, Tapi Ini Bahagianya

Lima Cara Usir Kekuatiran

Cara Memiliki Kehidupan yang Penuh Kuasa dan Otoritas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline