Bangun Karakter Ilahi Dalam Keseharianmu dan Terima Janji Tuhan

Bangun Karakter Ilahi Dalam Keseharianmu dan Terima Janji Tuhan

Rutinitas yang kita jalani setiap hari akan membentuk karakter diri kita, entah menjadi pribadi yang berkarakter baik dan berkualitas atau pribadi yang kurang berkualitas. Semua ini dibangun dari keseharian kita setiap hari, yang terus kita lakukan secara berulang-ulang, mulai dari tindakan kecil sampai besar.

karakter.jpg

Misalnya saja, saat kita baru bangun tidur, apakah kita bangun langsung mengecek smart phone atau memulai dengan doa dan bersaat teduh bersama Tuhan. Saat memulai melakukan aktifitas setiap hari, apakah kita memulainya dengan meminta penyertaan Tuhan atau langsung memikirkan apa yang akan dilakukan sepanjang hari, tanpa melibatkan Tuhan.

Kebiasaan sehari-hari kita dalam berkata-kata atau bertingkah laku akan menentukan masa depan kita kelak. Banyak kebiasaan buruk di lingkungan kita yang berpotensi membuat kita sulit ke depannya, misalnya saja jika kita gemar menngunjingkan orang lain, memotong pembicaraan orang lain, mengeluarkan kata-kata tidak sopan, kurang beretika dalam bergaul, sulit menjaga perasaan orang lain dan lain sebagainya.

Hati Bapa

Selain kebiasaan dalam bersosialisasi, kebiasaan menjaga diri pun akan memperngaruhi kesehatan kita di kemudian hari, misalnya apakah kita rajin berolahraga atau tidak, mengonsumsi makanan sehat atau tidak sehat dan lainnya.

Hal-hal kecil dan rutin yang setiap hari kita lakukan akan membawa kepada hal-hal besar, oleh karena itu kita harus memperhatikan kebiasaan kita setiap hari, apakah hal-hal tersebut akan membangun karakter benar dan hidup yang sehat.

Namun, tentu saja ada hal yang lebih penting dari sekadar memerhatikan kehidupan sosial dan kesehatan fisik, yaitu mambangun karakter. Karakter hidup benar, takut akan Tuhan, disiplin rohani dalam bersaat teduh akan membuat kita hidup dalam kebenaran Tuhan sehingga Ia akan menggenapi jani-janjiNya.

Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang. (1 Timotius 4:8)

Baca juga:

Empat Gaya Hidup Kristen yang Berkualitas

Anda Orang yang Suka Bersyukur? Cek Tandanya Di sini

Tuhan Ingin Kita Menunjukkan Karakter Ini dalam Keadaan Susah

Agar Tetap Kuat Ketika Ujian Melanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline