Ini Empat Kebutuhan Utama Suami

Ini Empat Kebutuhan Utama Suami

Pasangan suami istri memiliki kebutuhan masing-masing yang berbeda, oleh karena itu kedua pihak harus saling mengerti kebutuhan pasangannya. Suami merupakan pemimpin dalam rumah tangga, meski memiliki banyak kebutuhan yang tak kalah dengan istri, tetapi suami juga memiliki kebutuhan utama yang harus diketahui istri.

Empat kebutuhan suami

  1. Kebutuhan seksual

Saat istri melayani kebutuhan seksual suaminya dengan sepenuh hati, maka biasanya suami akan semakin bahagia. Banyak manfaat yang istri dapatkan jika suaminya bahagia karena suami akan menyenangkan istrinya dan menjadi maksimal dalam pekerjaan.

  1. Istri menjadi sahabatnya

Selain seks, suami juga membutuhkan sahabat di rumah. Istri yang dapat menjadi sahabat bagi suaminya dalam melakukan kesukaan atau hobi suami. Selain untuk merawat keluarga, suami membutuhkan seorang istri yang dapat diajak berdiskusi dalam segala hal yang ia ingin bicarakan.

  1. Pujian yang tulus

Setiap orang memang senang dipuji, kan? Jadi, pujilah suami dengan tulus karena hal ini dapat memperkokoh pernikahan agar semakin harmonis.

  1. Dihormati

Lakukan hal-hal sederhana yang membuat suami merasa dihormati perannya sebagai kepala rumah tangga. Misalnya ketika akan mengambil keputusan membeli suatu barang, suami berhak mengeluarkan pendapat, ingatlah untuk tidak melangkahi suami. Jangan sekali-kali melukai ego suami sebagai seorang lelaki karena itu bisa sangat berbahaya.

Istri yang baik adalah kebanggaan dan kebahagiaan suaminya, istri yang membuat suaminya malu adalah bagaikan penyakit tulang yang menggerogoti. Amsal 12:4 (BIS)

Baca juga:

Jika Kau Kecewa dengan Suamimu, Baca Dulu Kisah Wanita yang Ditinggalkan Suami Ini

4 Kunci Pernikahan Tetap Langgeng Saat Pasangan Tersandung

Ingin Memiliki Hubungan Harmonis antara Mertua dan Menantu? Belajar dari Tokoh Iman Ini

Ini Relationship Goals Pasutri Kristen

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline