Masih Suka Kuatir? Cek 3 Berkat Luar Biasa dari Tuhan Ini

Masih Suka Kuatir? Cek 3 Berkat Luar Biasa dari Tuhan Ini

Pada saat Tuhan menciptakan manusia, Tuhan tidak asal mencipta, tetapi Ia juga melengkapinya dengan kebutuhan yang diperlukan oleh manusia. Jika kita mengerti bahwa Tuhan pasti memelihara hidup kita, seharusnya kita tak perlu kuatir lagi.

Kuatir

Namun, yang terjadi dalam diri kita pasti sering muncul kekuatiran dan keraguan akan janji Tuhan. Oleh karena itu, jika saat ini Anda masih kuatir dengan hidup ini, cek dulu 3 berkat yang sudah Tuhan sediakan sejak awal Tuhan menciptakan Adam ke dunia ini.

  1. Berkat materi

Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat. (Kejadian 2:9)

Yang sering kita kuatirkan dalam hidup ini adalah makanan. Mau makan apa hari ini dan besok? Tuhan sudah berjanji menyediakannya. Jadi, jangan kuatir akan makanan dan berkat materi yang lain.

  1. Berkat kekuasaan

Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: “Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi  dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi. (Kejadian 1:28)

Apa yang kita kuatirkan jika Tuhan sudah memberi kuasa kepada kita? Masih takut kepada kuasa manusia sehingga bersikap Asal Bos Senang? Asal Klien Senang? Asal Teman Senang? Mari berhenti menyenangkan semua orang karena kita diciptakan untuk menyenangkan Tuhan dan diberi kuasa untuk menaklukan segalanya bagi kemuliaan Tuhan.

  1. Berkat pasangan hidup

TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya,  yang sepadan dengan dia. (Kejadian 2:18)

Kuatir belum menemukan pasangan hidup? Kuatir dengan masalah suami atau istri yang sedang dijalani? Ketika Tuhan memberikan pasangan hidup yang tepat bagi kita, Dia juga sudah menyiapkan jalan keluar atas masalah yang kita hadapi. Jadi, tak perlu kuatir dengan urusan pasangan hidup.

Baca juga:

Percayalah! Selalu Ada Pengharapan di tengah Penderitaan

Lima Cara Usir Kekuatiran

Ini Tanda Anda Memiliki Jiwa yang Tenang

Agar Tetap Kuat Ketika Ujian Melanda

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline