Tuhan Menyukai Proses Hidup Kita, Jalani dengan Sukacita dan Dapatkan Berkat-Nya

Tuhan Menyukai Proses Hidup Kita, Jalani dengan Sukacita dan Dapatkan Berkat-Nya

Semua orang ingin hidup baik-baik saja dan berkelimpahan. Tetapi sayangnya, meskipun Tuhan menjanjikan kelimpahan namun kita harus tetap melewati proses kehidupan. Perjalanan dalam proses hidup yang kita jalani tidak selalu indah, bahkan dapat menguras tenaga, emosi dan air mata.

berkat.jpg

Berbahagialah jika saat ini kita sedang menghadapi proses Tuhan, karena hanya dengan bergembira maka kita dapat menanggung semua dukacita akibat proses tersebut. Firman Tuhan mengatakan bahwa orang yang bergembira akan dapat menanggung penderitaannya. Jadi, jangan mengeluh dan bersungut-sungut dalam menjalani proses Tuhan.

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat  yang patah? (Amsal 18:14)

Jangan menghidari proses Tuhan dan meminta kemudahan dalam menjalani hidup ini, karena setiap kesulitan yang kita hadapi memberikan banyak manfaat, baik untuk karakter kita maupun untuk orang lain.

Ketika kita menjalani hari-hari terberat namun tetap memiliki hati yang bergairah di dalam Tuhan maka kita akan merasakan bahwa proses Tuhan itu tidak akan terasa berat, sebab Tuhan sendiri yang memberikan kekuatan kepada orang-orang yang tulus mengikuti-Nya.

“Saudara-saudaraku anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.” (Yakobus 1:2-3)

Hadapi setiap proses yang Tuhan berikan karena tidak selamanya hidup ini penuh dengan derita, ada masa kadaluarsa untuk proses Tuhan. Jika kita setia sampai akhir, maka hasil dari proses itu akan mendatangkan berkat jasmani dan rohani.

…tetapi Dia menghajar kita untuk kebaikan kita, supaya kita beroleh bagian dalam kekudusan-Nya. (Ibrani 12:10)

Baca juga:

Berjalan Bersama Yesus Tidak Selalu Indah, Tapi Ini Bahagianya

Jika Masalahmu Sangat Berat, Hadapi dengan Sikap Ini

Temui Tuhan Muka dengan Muka dan Dapatkan Berkat-Nya

Miliki Dua Hal Ini Untuk Raih Kesuksesan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline