Tanamkan “Apa yang Yesus Lakukan Jika Menjadi Saya”, Maka Ini yang Terjadi!

Tanamkan “Apa yang Yesus Lakukan Jika Menjadi Saya”, Maka Ini yang Terjadi!

Zaman sekarang mudah sekali untuk mendapatkan segalanya, kemudahan ini seringkali membuat kita terlena sehingga hanya fokus kepada diri sendiri, padahal di tengah kemudahan zaman ini Tuhan ingin kita bergerak lebih banyak.

yesus-jempol.jpg

Apa yang Anda pikirkan jika Yesus hidup di zaman sekarang? Apakah Dia akan selalu fokus kepada smartphone milik-Nya dan mengabaikan keluarga-Nya, murid-Nya atau pelayanan-Nya? Mari menempatkan Yesus dalam diri kita, agar kita selalu melakukan yang terbaik dalam segala aspek hidup kita, entah dalam pekerjaan, keluarga, pelayanan dan lainnya.

Jika kita adalah orangtua, maka pikirkan bila Yesus menjadi orangtua. Pasti Ia akan senantiasa menjadi orangtua yang bertanggung jawab, menyediakan kebutuhan anak-anak-Nya, mengajar dengan baik, dan membimbing mereka dalam kebenaran.

Jika kita adalah karyawan, maka pikirkan bila Yesus menjadi karyawan. Pasti Dia tidak akan datang terlambat ke tempat kerja, mengerjakan pekerjaan atau dead line dengan cepat dan tepat, tidak makan gaji buta dan senantiasa produktif serta menjadi dampak dalam pekerjaannya.

Jika kita adalah pelajar, maka pikirkan bila Yesus menjadi pelajar. Pasti Dia tidak akan menyontek, membantu sesama siswa yang kesulitan memahami pelajaran, tidak mem-bully teman, menghormati guru dan menjadi pelajar yang baik serta berprestasi.

pohon yang tidak berbuah.jpg

Jika kita adalah pelayan Tuhan, maka pikirkan bila Yesus menjadi pelayan Tuhan. Pasti Dia akan melayani pekerjaan Tuhan dengan maksimal, tidak menggosipkan sesama pelayan Tuhan, menghargai orang lain, menegur dengan kasih, melayani yang lemah dan tidak perhitungan.

Jika kita adalah seorang hamba Tuhan, maka pikirkan bila Yesus menjadi hamba Tuhan. Pasti Dia tidak akan pilih kasih, Dia akan berkhotbah yang membangun dan penuh urapan, mengerti bahasa kasih, tidak suka menghakimi, suka memberi, tidak memandang rendah orang lemah, mengutamakan jiwa-jiwa, mengeyampingkan ego diri sendiri, membuang rasa gengsi, tidak munafik dan menjadi teladan bagi banyak orang.

Jika kita selalu bercermin dari Yesus dan dapat menempatkan Yesus dalam posisi kita, maka apapun yang kita lakukan sepanjang hidup ini akan senantiasa menjadi berkat dan membawa mereka yang belum mengenal Tuhan melihat Yesus yang sebenarnya.

Dalam segala situasi dan kondisi, tanyakan dalam diri kita, “Apa yang Yesus lakukan jika begini dan di posisi ini?” maka kita akan menjadi duta Kerajaan Allah yang maksimal.

Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah,  dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. (Yohanes 15:2)

Baca juga:

Yesus Memanggil Anda Untuk Hal Ini

Yesus Adalah Dokter Segala Dokter, Namun Ada Bagian yang Harus Kita Lakukan

Ketahui Siapa Diri Anda dalam Yesus

Tuhan Dapat Memakai Kita Untuk Menegur Orang Lain, Tapi Perhatikan Sikap Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline