Kunci Kemenangan Melawan Iblis

Kunci Kemenangan Melawan Iblis

Sadar atau tidak, sebagai umat percaya kita memiliki musuh yang tidak menyukai ketika kita melakukan pekerjaan Tuhan, musuh itu adalah Iblis. Iblis selalu merancangkan yang jahat agar rencana Tuhan tidak terjadi dalam hidup kita, tetapi jika kita sudah menjadi milik Tuhan maka kita memiliki kuasa untuk menang dari kuasa Iblis, sebab Iblis harus berada di bawah telapak kaki kita. Agar kuasa Tuhan menjadi maksimal dalam hidup kita, maka kita harus mengerti kebenaran ini.

yesus mennag

  1. Tunduk kepada Tuhan

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis,  maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus 4:7)

Medan peperangan rohani ada di pikiran kita, jangan terintimidasi oleh kuasa Iblis, karena ia hanya dapat menakuti saja. Jika kita tunduk pada kuasa Tuhan maka kita dapat melakukan kehendak-Nya dengan sukacita meskipun kondisinya sedang tidak baik. Berikan semua penghormatan kepada Tuhan, maka Dia yang akan bertindak dan berperang bagi kita.

  1. Jangan simpan kepahitan

Sebab barangsiapa yang kamu ampuni kesalahannya, aku mengampuninya juga. Sebab jika aku mengampuni, –seandainya ada yang harus kuampuni–,maka hal itu kubuat oleh karena kamu di hadapan Kristus, supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya. (2 Korintus 2:10-11)

Jika kita mengampuni orang lain maka sorga akan menjadi bagian kita. Iblis sangat tidak suka jika kita mengampuni orang lain, oleh karena itu ia selalu berusaha membuat hati kita tidak beres. Kunci untuk menghadapi serangan Iblis ini adalah menjaga hati dengan benar di hadaapn Tuhan, karena ketika hati kita benar maka kita dapat mengalahkan Iblis.

  1. Mengerti status kita di hadapan Tuhan

Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: “Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku.” (Lukas 8:28)

Iblis pun mengetahui status Yesus sebagai Anak Allah Yang Maha Tinggi, oleh karena itu Iblis takluk kepada kuasa Tuhan Yesus. Jika kita mengetahui status kita sebagai anak-anak Allah yang sudah ditebus dan diberi Roh Kudus maka kita pun memilki kuasa untuk melawan Iblis.

Baca juga:

Jika Masalahmu Sangat Berat, Hadapi dengan Sikap Ini

Tiga Kata TIDAK yang Sebaiknya Jangan Diucapkan Orang Percaya

Ini Alasan Mengapa Kita Harus Mengucap Syukur

Seni Memulihkan Hubungan yang Retak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline