Rahasia Doa yang Efektif

Rahasia Doa yang Efektif

Salah satu kunci penting dalam kehidupan orang percaya adalah mengetahui rahasia kehidupan doa yang efektif, yakni dengan mengetahui status kita dengan Bapa adalah sebagai anak-Nya yang dikasihi. Jika kita mengetahui dan menyadari kebenaran ini, maka kita akan memiliki sebuah kehidupan doa yang efektif sehingga kita dapat menyelesaikan visi yang Tuhan beri.

yesus-berdoa.jpg

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: “Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. (Yohanes 17:1)

Cara Tuhan Yesus berdoa kepada Bapa-Nya memberi kita pengertian bahwa Ia berbicara dengan Bapa untuk menyelesaikan semua perintah Bapa tergenapi dalam hidup-Nya. Yesus mengetahui dan menyadari bahwa diri-Nya adalah anak Bapa, maka Ia meminta Bapa untuk mempermuliakan-Nya dengan tujuan memuliakan nama Bapa.

Setelah kita mengetahui status kita sebagai anak Bapa di sorga, kita pun dapat meneladani Tuhan Yesus yang penuh keberanian menyampaikan keinginannya agar dipermuliakan supaya Bapa dipermuliakan. Hal ini tentu harus dibarengi dengan sikap hati yang tulus dan motivasi hati yang benar.

Dalam doa seorang anak kepada Bapa yang dapat diandalkan akan terpancar sebuah keintiman dan kepercayaan yang mengalir dari hati anak yang memercayai Bapa, sehingga hati kita pun tidak akan pernah ragu dan bimbang dengan jawaban doa yang akan Bapa berikan.

Ketika kita memiliki sebuah kehidupan doa yang efektif, maka kita dapat memiliki kehidupan yang maksimal dan menggenapi visi Allah dengan baik. Doa yang efektif akan menghasilkan banyak perubahan-perubahan dalam banyak hal serta melahirkan lawatan Tuhan.

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia . (Mazmur 103:13)

Baca juga:

Merasa Kesulitan Mendidik Generasi Zaman Now? Anda Perlu Hal Ini

Belum Menemukan Panggilanmu? Gali Dengan Cara ini

Yakin Kamu Sudah Mengasihi Yesus? Cek Tandanya Melalui Hal Ini!

Begini Seharusnya Kita Hidup di Masa Kasih Karunia

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline