Tiga Kata TIDAK yang Sebaiknya Jangan Diucapkan Orang Percaya

Tiga Kata TIDAK yang Sebaiknya Jangan Diucapkan Orang Percaya

Berbagai masalah atau kesukaran dalam hidup kita bisa saja membuat iman kita lemah sehingga kita begitu mudah menjadi korban tipu daya Iblis, padahal ketika kita sudah diselamatkan Tuhan Yesus, maka status kita menjadi anak-Nya yang berhak meneriman janji-janji Allah.

say-no

Alkitab mengungkap banyak janji Allah bagi kita yang dapat kita klaim dalam segala sesuatu dan dalam segala hal. Ingatlah bahwa apa yang meluap di hati dan diucapkan oleh mulut maka kita akan memakan buahnya atau hasilnya. Jika kita sudah mengerti kebenaran ini, jadi jangan pernah mengucapakan tiga kata TIDAK dalam kehidupan kita sebagai anak-anak Tuhan.

  1. Tidak bisa

Sebab di dalam Dia kamu telah menjadi kaya dalam segala hal: dalam segala macam perkataan dan segala macam pengetahuan, sesuai dengan kesaksian tentang Kristus, yang telah diteguhkan di antara kamu.  (1 Korintus 1:5-6)

Untuk alasan apa kita berkata tidak bisa? Pekerjan? Pasangan hidup? Mendidik anak? Bisnis? Atau hal sulit lainnya. Di dalam kuasa Tuhan kita kaya dalam segala hal, baik perkataan dan pengetahuan. Tuhan Yesus sudah menjadikan kita kaya dalam segala hal, lalu apakah kita masih akan berkata TIDAK BISA?

  1. Tidak mungkin

Jawab Yesus: “Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya! (Markus 9:23)

Jika kita tetap tinggal di dalam Tuhan Yesus, dan Dia tinggal di dalam kita, maka ada kata mustahil bagi Tuhan. Allah sanggup melakukan segala hal untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang mengasihi-Nya, tetapi bukan untuk memuaskan keinginan kita melainkan supaya nama Tuhan dipermuliakan. Jadi jangan pernah mengatakan TIDAK MUNGKIN untuk segala sesuatu yang memuliakan Tuhan.

  1. Tidak sanggup

Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa. (Yohanes 14:12)

Di dalam Tuhan kita sanggup melakukan perkara-perkara besar yang ajaib, karena kita dipanggil untuk melakukan perkara besar bersama Tuhan. Jadi, jangan ucapkan lagi kata TIDAK SANGGUP dalam hidup kita.

Baca juga:

Seni Memulihkan Hubungan yang Retak

Tuhan Rindu Menjadikan Anda Pahlawan-Nya

Ingin Mengalami Pelipatgandaan? Lakukan Hal Ini Dahulu

Kunci Mendapatkan Hadiah dari Tuhan Lewat Pencobaan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline