Tuhan Mengizinkan Kita Dicobai Iblis, Alasannya Sangat Luar Biasa

Tuhan Mengizinkan Kita Dicobai Iblis, Alasannya Sangat Luar Biasa

Setelah kita ditebus oleh Tuhan Yesus di kayu salib, Tuhan memiliki pengharapan atas kepada kita, yakni untuk memberitakan kasih Tuhan tersebut kepada orang lain yang belum diselamatkan. Dan bukan hanya itu saja, Allah juga menaruh pengharapan kepada kita agar kita mempercayai-Nya dalam segala keadaan.

Kehidupan ini tidak dapat diprediksi, mungkin hari kemarin kita mengalami hal buruk, tetapi hari ini kita dapat mengalami hal buruk. Namun, Allah berjanji tidak akan pernah meninggalkan kita dalam situasi apapun.

IBLIS.png

Jika kita mempercayai kebenaran ini maka kita seharusnya senantiasa membangun hidup kita di atas Batu Karang Yang Teguh yaitu Firman Tuhan, sebab tanpa dasar ini kita tidak akan sanggup menghadapi kerasnya kehidupan dan beratnya cobaan. Kecenderungan manusia adalah berbuat dosa, sementara hobi Iblis adalah mencobai manusia.

Untuk dapat terus bertahan hidup di tengah derasnya cobaan dan godaan yang diluncurkan oleh Iblis, kita harus selalu dekat dengan Tuhan, dan cara mendekat itu dapat kita lakukan dengan membaca Firman-Nya, berdoa dan menyembah Tuhan.  Tanpa mengalami pencobaan si jahat, kita tidak akan mengetahui kekuatan Tuhan yang menyertai kita.

Dalam setiap aktivitas rohani yang kita lakukan untuk membangun manusia rohani kita, semuanya akan menumbuhkan kekuatan-kekuatan baru dalam tubuh rohani dan jasmani kita, dan kekuatan-kekuatan itulah yang akan menjadikan kita lebih dari pemenang.

Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita. (Roma 8:27)

Ketika kita sudah membangun manusia roh kita dengan kuat, maka ketika si jahat menghampiri kita untuk menyerang dengan panah-panah apinya, kita pasti dapat menghadapinya dengan kekuatan yang telah kita miliki. Percayalah, dalam peperangan itu kita tidak berperang seorang diri, tetapi ada Yesus yang menjadi perisai hidup kita.

army.jpg

Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! (Yakobus 4:7)

Tidak ada cobaan yang dapat menghancurkan kita karena setelah kita membangun manusia roh kita, maka kita menjadi orang yang tak terkalahkan dari si jahat. Lalu setelah peperangan terjadi, teruslah membangun manusia roh kita dengan semakin dalam di hadirat-Nya.

Baca juga:

Tidak Punya Inisiatif? Ini Bahayanya

Mengapa Orang Baik Menderita?

Begini Cara Mengatasi Hambatan untuk Memenuhi Panggilan Tuhan

Rahasia Menjadi Orang Kristen Kelas Dunia

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline