Yesus Adalah Dokter Segala Dokter, Namun Ada Bagian yang Harus Kita Lakukan

Yesus Adalah Dokter Segala Dokter, Namun Ada Bagian yang Harus Kita Lakukan

Alkitab menuliskan banyak mujizat yang dilakukan Tuhan Yesus dalam hal kesembuhan, seperti Tuhan Yesus menyembuhkan orang buta, tuli, pendarahan, dan lainnya. Kesembuhan merupakan janji Tuhan yang diberikan bagi umat-Nya, sebab Tuhan sendiri berkata bahwa segala kutuk dan penderitaan telah ditanggung Yesus di kayu salib.

yesus.png

Namun, meskipun janji kesembuhan menjadi milik kita, kita pun harus memiliki gaya hidup sehat sebab Tuhan memiliki panggilan besar dalam hidup setiap orang percaya, yakni untuk memberitakan Injil dan menjadi teladan dalam hal kesehatan bagi orang yang belum percaya.

Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja. (3 Yohanes 1:2)

Allah menghendaki bahwa orang percaya itu sehat-sehat dan kehidupan kita disertai berkat-Nya. Dia ingin segala sesuatu berjalan baik-baik saja, yakni dalam hal pekerjaan, rencana, pelayanan, keluarga kita, dan lainnya berjalan sesuai dengan kehendak dan petunjuk-Nya. Demikianlah, berkat Allah melalui penebusan Kristus dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan jasmaniah dan rohani.

hidup-sehat

Kesehatan yang baik tidak datang begitu saja, oleh karena itu kita harus menjaganya dengan baik, karena Roh Allah berdiam dalam diri kita.

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait  Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? (1 Korintus 6:19)

Ada banyak cara menjaga kesehatan kita, misalnya dengan tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman keras, menjauhi narkoba, melakukan pola hidup sehat dan tidak stress. Tuhan mengutus kita ke dalam dunia ini untuk menjadi teladan dalam hal menjaga kesehatan yang benar, agar nama Tuhan dimuliakan.

Baca juga:

Tiga Penyebab Tidak Mengalami Kelimpahan

Mengapa Orang Baik Menderita?

Waspadalah, Ini Bahaya dari Mengeluh

Lima Cara Menjalani Hidup dalam Tekanan

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline