Begini Kata Alkitab Jika Kita Suka Pamer di Medsos

Begini Kata Alkitab Jika Kita Suka Pamer di Medsos

Di zaman now semua orang memiliki akun media sosial, bahkan bisa lebih dari satu akun dari berbagai jenis media sosial, sebenarnya ini wajar saja. Namun, yang menjadi masalah adalah jika kita benar-benar hidup dalam dunia maya tersebut dan mempengaruhi kehidupan dengan begitu dahsyat.

SELFI.jpg

Gaya hidup tinggi dan penuh pencitraan telah menjadi sebuah keutamaan demi menciptakan image yang wah, padahal hal ini menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri dan bagi orang lain. Seringkali kita berlomba-lomba memamerkan foto-foto traveling, barang branded atau wisata kuliner hanya demi gengsi dan status sosial.

Tahukah kamu bahwa orang yang selalu memamerkan kehidupan mewah dan indah di media sosial sesungguhnya secara psikologi sedang membutuhkan pengakuan dari orang lain, sebab orang yang sungguh-sungguh merasa kaya tidak akan melakukan hal-hal yang akan menunjukkan bahwa dirinya memiliki segalanya, seperti mem-posting foto-foto liburan berlebihan, foto-foto wisata kuliner yang memaksakan atau hal lainnya.

Allah menginginkan kita memiliki kehidupan mulia di tengah arus teknologi yang makin tinggi dengan memegang teguh nilai-nilai Alkitabiah. Kita tidak mungkin dapat menjadi teladan bagi orang yang belum mengenal Tuhan jika gaya hidup kita pun seperti mereka. Oleh karena itu penulis Mazmur memberikan tips bagi kita.

yesus.jpg

Berkatilah aku dengan kehadiran-Mu, dan ajarilah aku ketetapan-Mu (Mazmur 119:135). Dalam versi Alkitab terjemahan The Message, dituliskan, “Tersenyumlah padaku, hamba-Mu, ajarilah cara hidup yang benar”.

Kita tidak akan mengerti bagaimana caranya hidup yang benar seperti yang Tuhan mau jika tidak minta diajari oleh Tuhan, karena menyenangkan Allah adalah tujuan utama hidup orang yang sudah diselamatkan oleh Tuhan Yesus.

Kita bisa menyenangkan Tuhan lewat setiap kegiatan yang kita lakukan, karena Tuhan mengamati setiap detail hidup kita dengan kehidupan yang memuliakan Tuhan, yakni tidak memamerkan kelebihan kita di media sosial. Apakah kehidupan pamer yang kita lakukan dapat membuat Tuhan tersenyum??

Allah sedang mencari orang-orang yang hidup di zaman now yang bersedia hidup bagi kesenangan Allah dan bukan menjadi penghuni kerajaan kegelapan dalam kehidupan abadi kelak. Dari surga TUHAN memandang umat manusia untuk mencari orang bijak yang menyembah Dia (Mazmur 14:2)

Baca juga:

Mengobarkan Kekuatan untuk Menghasilkan

Atasi Tantangan Hidup dengan Cara Alkitabiah

Jangan Suam-suam Kuku

Ketahui Siapa Diri Anda dalam Yesus

Tuhan Memanggil Kita Untuk Menyelamatkan Generasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline