Ingat Firman Ini Jika Takut Memulai Hari Esok

Ingat Firman Ini Jika Takut Memulai Hari Esok

Apa yang membuat kita takut untuk memulai esok? Apakah kita masih ragu bahwa Tuhan sanggup menolong kita?  Jika kita sedang atau pernah mengalami ketakutkan untuk menjalani hari esok, mari belajar dari raja Daud yang menyerahkan ketakutannya pada Tuhan.

Ya TUHAN, betapa banyaknya lawanku! Banyak orang yang bangkit menyerang aku; banyak orang yang berkata tentang aku: “Baginya tidak ada pertolongan dari pada Allah.” S e l a (Mazmur 3:2-3)

Daud juga takut pada banyak orang yang bangkit menyerangnya, bahkan anak kandungnya sendiri pun menyerangnya dan hendak menrampas tahtanya, sampai ia mendengarkan perkataan orang lain bahwa tak ada pertolongan baginya. Inilah yang sering kita lakukan pula, yakni mendengar perkataan orang lain, bahwa tak akan ada yang menolong kita.

Jangan membiarkan dakawan Iblis atau perkataan orang lain memengaruhi iman dan percaya pada Tuhan, karena kebenarannya Tuhan selalu menolong kita, apalagi kalau hati kita tulus di hadapan Tuhan. Jangan pula tertuduh dosa masa lalu karena jika kita sudah mengakui segala dosa maka Ia telah mengampuni. Jangan trauma dengan masa lalu karena Tuhan mau memulai perkara baru di hari yang baru.

Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku! Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku. Bangkitlah, TUHAN, tolonglah aku, ya Allahku! Ya, Engkau telah memukul rahang semua musuhku, dan mematahkan gigi orang-orang fasik. (Mazmur 3:6-8)

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline