Ini Yang Diperlukan Jika Sulit Mengalahkan Kelemahan

Ini Yang Diperlukan Jika Sulit Mengalahkan Kelemahan

Pernahkah kita berpikir mengapa kita sukar sekali mengalahkan kelemahan kita, walaupun kita sudah tahu bahwa Roh Tuhan bisa memberi kemenangan tapi kita masih kalah? Misalnya sulit menghilangkan kecemasan meski sudah berdoa, sulit melepaskan kecaduan terhadap hal-hal yang tak berguna atau tak membangun, sulit mengalahkan ego dan sulit mengalahkan kelemahan lainnya.

Perjalanan bangsa Israel yang penuh liku karena sikap tegar tengkuk serta hidup sesuka hati mereka, sehingga Tuhan mengirim Yesaya untuk memperingatkan mereka, agar mereka hidup sesuai dengan Firman Tuhan untuk mengalami kemenangan.

Pada waktu itu beban yang ditimpakan mereka atas bahumu akan terbuang, dan kuk yang diletakkan mereka atas tengkukmu akan lenyap.” (Yesaya 10:27)

Nabi Yesaya mengingatkan mereka bahwa dalam kelemahan hidup, bangsa Israel membutuhkan pertolongan Tuhan untuk melepaskan diri dari kuk perhambaan mereka. Di alam roh, kuk adalah penindasan yang diberikan roh-roh jahat atau setan untuk mengikat orang sehingga tidak bisa dikalahkan oleh kekuatan manusia.

Hanya pengurapan Tuhan yang dapat mematahkan kelamahan. Kita bisa mendapatkan pengurapan-Nya melalui hamba-hamba Tuhan yang menyimpan pengurapan Tuhan atau meminta langsung kepada Tuhan agar Ia mengurapi kita, sehingga bisa mematahkan kuk kelemahan dan hidup dalam kemenangan.

…. Tetapi sebagaimana pengurapan-Nya mengajar kamu tentang segala sesuatu –dan pengajaran-Nya itu benar, tidak dusta–dan sebagaimana Ia dahulu telah mengajar kamu, demikianlah hendaknya kamu tetap tinggal di dalam Dia. (1 Yohanes 2:27)

Tags: , , , , , ,

you're currently offline