Prinsip Ini Suka Dipakai Padahal Tidak Alkitabiah

Prinsip Ini Suka Dipakai Padahal Tidak Alkitabiah

Tanpa kita sadari kalau kita suka memakai prinsip dunia sebagai prinsip hidup kita, padahal belum tentu prinsip-prinsip dunia ini selaras dengan Alkitab. Untuk bisa membedakan prinsip dunia bertentangan dengan Alkitab, kita harus rajin membaca Alkitab setiap hari agar mengetahi kebenaran Alkitab sehingga tidak berpegang pada prinisip dunia.

•    Be your self (jadilah dirimu sendiri)

Barangsiapa mengatakan bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. (1 Yohanes 2:6)

Soal prinsip hidup, kita sudah punya teladan yaitu Tuhan Yesus. pada waktu kita menerima Yesus, maka semua keinginan atau kehendak hidup kita harus selaras dengan Kristus, bukan mengutamakan ambisi diri. 

•    Ikuti kata hatimu (follow your heart)

Betapa liciknya hati, elbih licik dari segala sesuatu, hatinya sudah membatu; siapakah yang dapat mengetahuinya? (Yeremia 17:9)

Yesus ajarkan kita mengikuti kehendak-Nya, bukan ikuti kata hati yang tidak menentu dan suka berubah-ubah. Tuhan menginginkan kita mengikuti suara Tuhan agar tidak tersesat.

•    Selama kita bahagia itu yang terpenting (as long as ou are happy, that is all that matters)

Dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama daripada dirinya sendiri; (Filipi 2:3)

Yesus tidak melarang kita bahagia, tapi kita harus belajar melihat kebahagiaan dari sudut pandang kekekalan, yakni mengutamakan orang lain. Jika kita sudah punya cara pandang ini dan melakukannya maka Tuhan sendiri yang akan langsung membahagiakan kita karena Ia tidak pernah berhutang.

Tags: , , , , , ,

you're currently offline