Rindu Alami Terobosan? Cek Dulu Pesan Dari Mikha!

Rindu Alami Terobosan? Cek Dulu Pesan Dari Mikha!

Bagaimana kita dapat menjadi orang yang berani berjalan maju dalam kemustahilan? Tentu harus memiliki mental penerobos.

Firman Tuhan akan mengajarkan kita bagaimana memiliki mental penerobos, karena Tuhan menginginkan kita untuk memiliki hidup berkelimpahan agar dapat menjadi berkat. Seorang penerobos harus memiliki guide atau pemandu agar tahu jalan di depannya dan tahu arah mana yang harus dilalui.

Penerobos akan maju di depan mereka; mereka akan menerobos dan berjalan melewati pintu gerbang dan akan keluar dari situ. Raja mereka akan berjalan terus di depan mereka, TUHAN sendiri di kepala barisan mereka! (Mikha 2:13)

Tuhan mengutus nabi Mikha kepada bangsa Israel untuk menyampaikan Firman pertobatan serta harapan bagi masa depan bangsa Israel. Meskipun Tuhan menyesali perilaku bangsa tersebut, namun Tuhan memberikan kunci kemenangan, bahkan menjadi Pemandu bagi bangsa Israel untuk menerobos. Menerobos artinya melawan arus, mengalahkan dan membuat sesuatu yang baru.

Tuhan akan memandu kita melakukan terobosan yang besar asal kita mau dipimpin oleh Tuhan. Meskipun seringkali kita tak mengerti tuntunan Tuhan, bulatkan tekad lebih dulu untuk melangkah bersama Tuhan dalam segala kondisi, tetap memegang teguh Firman Tuhan, mau terus belajar dan dikoreksi Tuhan.

Kita pasti akan mengalami tantangan yang berpotensi menjatuhkan, tapi teruskan mengerjakan yang ada di tangan kita serta jangan berhenti mencoba ini dan itu, sebab Tuhan yang ada di depan kita akan terus memandu supaya kita terus maju. Jangan pernah menyerah karena saat kita sudah mengalami terobosan, kelak akan ada orang-orang yang mengungkapkan, “Terima kasih, saya terberkati karena Anda.”

Tags: , , , , , , , ,

you're currently offline