Yang Yesus Janjikan Jika Hidup Kita Tidak Ada Kepalsuan

Yang Yesus Janjikan Jika Hidup Kita Tidak Ada Kepalsuan

Setiap orang dapat menarik hati Tuhan menurut gayanya masing-masing, apalagi jika memiliki sikap hati yang mudah dibentuk Tuhan dan menjaga kekudusan hidup. Natanael merupakan salah satu murid Tuhan Yesus yang memiliki kehidupan baik dan saleh sebelum ia mengenal Yesus. Natanael mengenal Tuhan Yesus karena dikenalkan oleh Filipus.

Kata Filipus kepadanya: “Mari dan lihatlah!” Yesus melihat Natanael datang kepada-Nya, lalu berkata tentang dia: “Lihat, inilah seorang Israel sejati, tidak ada kepalsuan di dalamnya!” (Yohanes 1:47)

Yesus memuji kesalehan Natanael, karena ia tidak hidup dalam kepalsuan dan menjalankan hukum Taurat. Tuhan Yesus sudah mengenal Natanael sebelum Ia bertemu dengan Natanael secara langsung dan Yesus pun tahu isi hati Natanael yang semula meragukannya karena tidak percaya akan datangnya Mesias (Yohanes 1:46).

Lalu kata Yesus kepadanya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia.” (Yohanes 1:51)

Natanael memilih mengikut Tuhan Yesus dan menjadi murid-Nya, kemudian Yesus menubuatkan pelayanan Natanael di kemudian hari yang penuh dengan mujjizat dan tanda-tanda heran. Sejarah gereja menceritakan bagaimana Natanael memberitakan Injil sampai ke Asia, mengalami banyak kuasa supranatural sampai ia meninggal  di Armenia.

Tuhan suka memakai orang-orang yang hidup apa adanya atau tanpa kepalsuan, karena dapat dipercaya melakukan visi yang besar, sebab hatinya mudah dibentuk, sehingga janji Firman Tuhan akan tergenapi.

you're currently offline