Siapkan Ini Agar Dipakai Tuhan Dalam Kegerakan Rohani

Siapkan Ini Agar Dipakai Tuhan Dalam Kegerakan Rohani

Seperti yang kita tahu bahwa kegerakan Tuhan sedang melanda Indonesia. Jika kita rindu dipakai Tuhan untuk terlibat dalam kegerakan ini maka kita pun harus menyiapkan diri untuk menggembalai atau memuridkan jiwa-jiwa yang akan Tuhan kirimkan.

Rasul Paulus menganjurkan Timotius selaku mitra dalam pekabaran Injil di jemaat Asia Kecil untuk siap sedia menggembalai jemaat yang Tuhan percayakan kepadanya. Paulus memberikan pesan pastoral atau penggembalaan berupa saran, nasihat dan ajaran yang bermanfaat bagi Timotius dan tentunya berlaku juga bagi kita yang siap menuai jiwa.

  • Siap mengajar

Beritakanlah dan ajarkanlah semuanya itu. (1 Timotius 4:11)

Timotius yang mendapat pengajaran rohani dari Paulus, dari ibu dan neneknya yang saleh diminta Paulus untuk siap mengajar jemaat karena ia sudah menerima banyak pelajaran rohani. Kita pun demikian, Tuhan meminta kita memberitakan Firman dan mengajar mereka yang belum mengenal Tuhan dengan pengetahuan yang pernah kita dapatkan. Jadi, jangan malu, apalagi malas, ya!

  • Siap jadi teladan

….. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.  (1 Timotius 4:12)

Yang harus kita lakukan kepada para petobat baru dan dengan rekan sekerja Allah adalah menjadi teladan dalam berbagai hal, karena hanya dengan inilah kita dapat menjaga kemurnian iman kita, tidak menjadi batu sandungan dan memancarkan kemuliaan Krsitus.

  • Siap mendisiplin diri

Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkandirimu dan semua orang yang mendengar engkau. (1 Timotius 4:16)

Kalau kita sudah mengajar orang lain dan menjadi teladan, kita juga harus terus mendisiplin diri dalam koridor-Nya Tuhan, supaya tidak melenceng dan harus rajin meng-up grade diri, ya.

you're currently offline