Ayah Simson Ajarkan Kita Cara Menjadi Orang Tua Berhikmat

Ayah Simson Ajarkan Kita Cara Menjadi Orang Tua Berhikmat

Setiap anak-anak yang Tuhan titipkan kepada kita, entah anak kandung, anak asuh atau anak didik merupakan berkat istimewa karena semua anak-anak juga sangat istimewa di mata Tuhan Yesus. Oleh sebab itu, kita perlu hikmat Tuhan agar menjadi bijaksana dalam mendidik anak, apalagi di zaman sekarang.

noah, ayah Simson mengajarkan kita bagaimana menjadi orang tua berhikmat karena istrinya dipercaya Tuhan melahirkan nazir Allah atau orang pilihan Tuhan yang dipakai untuk menjadi pahlawan bangsa Isarel. Tugas berat itu membuat Manoah berdoa sungguh-sungguh pada Tuhan.

 Lalu Manoah memohon kepada TUHAN, katanya: “Ya Tuhan, berilah kiranya abdi Allah, yang Kauutus itu, datang pula kepada kami dan mengajar kami, apa yang harus kami perbuat kepada anak yang akan lahir itu.” (Hakim-hakim 13:8)

Mungkin bagi Manoah memiliki anak merupakan hal sulit karena istrinya mandul, maka ketika malaikat Tuhan mengatakan istrinya akan melahirkan anak istimewa, hal ini menjadi sesuatu yang lebih sulit sehingga ia minta malaikat Tuhan untuk datang dan mengajarinya.

Tuhan menjawab doa Manoah karena Manoah berdoa dengan sungguh-sungguh mencari Tuhan, bukan menyuruh istrinya atau anak buahnya yang berjuang mencari malaikat Tuhan, tetapi Manoah langsung berurusan dengan Tuhan, sehingga ketika malaikat Tuhan datang, Manoah segera menyimak pesan-pesan sorga dengan serius.

Manoah mengajarkan kita sebagai orang tua untuk berdiri di garis depan dalam keluarga kita agar Tuhan mengajarkan hikmat-Nya  dalam mendidik anak-anak kita, supaya anak-anak kita menjadi pahlawan di tangan Tuhan.

Tags: , , , , , , ,

you're currently offline