Kuasa Kebangkitan Yesus Bikin Hidup Onfire

Kuasa Kebangkitan Yesus Bikin Hidup Onfire

Jika saat ini kita sedang mengalami kelesuan hidup dan kurang bersemangat dalam mengarungi perjalanan hidup kita, maka kuasa kebangkitan Tuhan Yesus dapat membuat kita berkobar-kobar menjalani hidup ini.

 Kleopas merupakan murid Tuhan Yesus, walaupun bukan bagian dari murid inti yang berjumlah 12, namun Kleopas bersama istrinya merupakan pengikut Tuhan Yesus yang setia, karena dalam Injil Yohanes menyebutkan bahwa istri Kleopas salah satu perempuan yang berdiri paling depan saat Yesus di salib.

Namun, meski setia mengikut Yesus, Kleopas tidak serta merta memiiliki kepekaan pada Yesus setelah bangkit dari kubur, karena saat dijumpai Yesus, Kleopas tidak menyadari bahwa itu Yesus sehingga Yesus menanyakan menegurnya dengan keras. Pengharapan Kleopas yang terlalu tinggi bahwa Yesus akan menjadi Juru selamat kandas ketika mengetahui Yesus disalib, padahal Yesus bangkit di hari ketiga.

Lalu Ia berkata kepada mereka: “Hai kamu orang bodoh, betapa lambannya hatimu, sehingga kamu tidak percaya segala sesuatu, yang telah dikatakan para nabi! (Lukas 24:25)

Kadangkala kita pun seperti Kleopas yang berpengharapan tinggi pada Tuhan Yesus, namun ketika mengalami kedukaan dan tantangan hidup maka iman kita menjadi lesu, padahal kita dapat memiliki kehidupan yang berkobar-kobar setiap hari karena telah merasakan kuasa kebangkitan Tuhan Yesus.

Kata mereka seorang kepada yang lain: “Bukankah hati kita berkobar-kobar, ketika Ia berbicara dengan kita di tengah jalan dan ketika Ia menerangkan Kitab Suci kepada kita?” (Lukas 24:32)

Kebangkitan Tuhan Yesus yang terjadi ribuan tahun yang lalu bukan sekadar momen belaka, namun masih dapat kita rasakan saat ini agar hidup kita selalu berkobar atau onfire. Caranya dengan berbicara pada Tuhan Yesus dan merenungkan Kitab Suci.

Tags: , , , , , , , , , ,

you're currently offline