Wanita Ini Contohi Orang Tua yang Berhikmat

Wanita Ini Contohi Orang Tua yang Berhikmat

Untuk memiliki anak-anak yang hidup dalam kehendak Tuhan, orang tua pun harus lebih dulu hidup dalam kehendak Tuhan. Naomi menjadi teladan bagaimana menjadi orang tua yang hidup dalam kehendak Tuhan sehingga dapat membawa menantunya, yaitu Ruth yang belum mengenal Tuhan, menjadi hidup dalam kehendak Tuhan dan melahirkan keturunan Ilahi.

Maka sekarang, bukankah Boas, yang pengerja-pengerjanya perempuan telah kautemani itu, adalah sanak kita? Dia pada malam ini menampi jelai di tempat pengirikan. (Ruth 3:2)

Naomi  tahu waktu yang tepat bagi Ruth agar bertemu Boas, sebab dahulu Naomi juga petani sehingga ia tahu tindakan Boas, sebagai pemilik ladang di masa panen. Selain itu, pengalaman iman Naomi pun membuatnya peka akan waktu Tuhan yang terbaik.

Naomi menjadi teladan orang tua yang mengikut Tuhan dengan setia, tidak memaksa kehendaknya pada anak, menuntun anaknya berjalan dalam rencana Tuhan, menerima rencana Tuhan yang baik atau buruk, berserah namun tetap optimis. Naomi juga menjadi tempat yang nyaman bagi Ruth untuk curhat, sehingga Ruth mengikuti nasihat Naomi.

Anak-anak akan meniru bagaimana orang tua meneladani Tuhan Yesus, berjalan dalam kehendak Tuhan dan meresponi setiap keadaan buruk. Jika kita ingin memiliki melahirkan keturunan Ilahi dan memiliki anak-anak yang berjalan dalam kehendak Tuhan, maka kita harus dapat menjadi teladan lebih dulu.

you're currently offline