Tiga Tahap yang Dihasilkan dari Urapan Tuhan

Tiga Tahap yang Dihasilkan dari Urapan Tuhan

Setiap pengurapan yang Tuhan berikan kepada umat-Nya akan menghasilkan perkara-perkara besar yang penuh kuasa. Jika kita ingin merasakannya maka kita memerlukan urapan Tuhan menyentuh hidup kita.

Daud merupakan salah satu tokoh Alkitab yang hidupnya berubah drastis setelah menerima pengurapan Tuhan yang disalurkan lewat nabi Samuel. Setelah pengurapan ini, hidup Daud dipenuhi Roh Allah dan meningkat tahap demi tahap.

URAPAN

 

Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama. ( 1 Samuel 16:13)

1. Pembunuh raksasa

Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan. ( 1 Samuel 17:50)

Daud mengalahkan Goliat hanya dengan ketapel yang berisi batu, hal ini sangat mustahil jika tidak ada Roh Allah di dalamnya. Jika dalam diri kita ada Roh Allah, apapun yang kita miliki untuk melawan musuh dan mengalahkan persoalan, maka semua pasti selesai. Kita pasti sanggup “membunuh raksasa” pergumulan hidup kita setelah pengurapan Tuhan yang penuh kuasa turun ke atas kita.

2. Penyembah yang benar

Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya. ( 1 Samuel 16:23)

Saat Roh Kudus tinggal dalam kita, maka kita akan senantiasa diliputi oleh kuasa yang membuat Iblis tak dapat menyentuh kita sehingga Iblis akan pergi setiap kali kita menyembah Tuhan. Hanya penyembah yang benar yang memiliki keintiman dengan Tuhan dan penuh Roh mampu menghadirkan kuasa Allah yang membuat Iblis lari.

3. Prajurit gagah perkasa

Dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi berbalas-balasan, katanya: “Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa.” ( 1 Samuel 18:7)

Orang memiliki Roh Allah dan hidup dalam keintiman dengan Tuhan akan menjadi prajurit Tuhan yang gagah perkasa dan mampu banyak musuh. Kita dipilih Allah, diselamatkan dan diurapi untuk menaklukan dunia dan mencetak sejarah sebagai pahlawan Tuhan yang gagah perkasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline