Tidak Semua Berkat Berasal Dari Tuhan, Cek Fakta Ini!

Tidak Semua Berkat Berasal Dari Tuhan, Cek Fakta Ini!

Jangan terkecoh dengan tawaran berkat yang menghampiri kita, sebab Iblis tahu sampai dimana keinginan kita ketika mengharapkan sesuatu. Misalnya, ketika kita begitu menginginkan sesuatu, maka Iblis dapat menjebak kita untuk mendapatkannya dengan cara yang mudah namun dapat menghancurkan kita.

Ketika kita begitu menginginkan sesuatu maka kita akan mudah tergoda sehingga sulit membedakan apakah keinginan tersebut dari Tuhan atau bukan. Cara untuk membedakannya hanya dengan bertanya pada Tuhan, meminta tuntunan Roh Kudus dan mengoreksi apakah hati kita akan dipenuhi damai sejahtera atau tidak.

Tuhan Yesus pun pernah dicobai Iblis setelah Ia berpuasa 40 hari, tentu Tuhan Yesus merasa lapar, sehingga Iblis menyarankan-Nya untuk mengubah batu menjadi roti. Yesus bisa saja melakukan hal yang Iblis sarankan, namun Ia tak melakukannya, sebab hal itu bukan kehendak Bapa. Bukankah Iblis selalu menawarkan hal-hal yang kita butuhkan atau inginkan?

Itulah sebabnya kita harus selalu menguji setiap hal-hal atau berkat yang datang kepada kita ketika kita benar-benar menginginkan sesuatu, misalnya pasangan hidup, pekerjaan, rumah dan lainnya sebab Iblis dapat membelokkan kita dari rencana Tuhan dengan memberikan tawaran-tawaran yang menyenangkan hati.

Tetapi Yesus menjawab: “Ada tertulis:… (Matius 4:4)

Tuhan Yesus mematahkan semua tawaran Iblis dengan Firman Tuhan. jika kita ingin membedakan tawaran Iblis dengan berkat Tuhan, maka kita harus penuh Firman Tuhan dengan cara rajin membaca Alkitab dan minta tuntunan Roh Kudus setiap saat. Semua yang berasal dari Tuhan akan mendatangkan damai sejahtera, perasaan tidak tertuduh, tidak melukai siapapun dan mendapat restu dari orang-orang yang kita sayangi.

Iblis selalu memberikan hal-hal yang kita inginkan dengan cara-cara instan, sementara Tuhan seringkali memberikan berkat-Nya lewat proses, sebab Tuhan bermaksud membentuk hati kita dulu. Jadi, semoga sekarang kita makin bijaksana.

you're currently offline