Cara Responi Hal yang Terjadi Di Luar Dugaan Kita Secara Rohani

Cara Responi Hal yang Terjadi Di Luar Dugaan Kita Secara Rohani

Aka nada hal-hal yang terjadi di luar dugaan kita, sekalipun kita sudah merencanakan segalanya dengan sangat baik, karena memang kita merupakan manusia yang tidak sempurna. Namun, Tuhan selalu pegang kendali dalam hidup kita, jadi tidak perlu bersusah hati.

Tuhan mengizinkan hal-hal yang terjadi di luar dugaan kita, misalnya hal-hal buruk, kehilangan, kedukaan atau apapun sehingga membuat kita kaget, sebab hal itu dapat dipakai Tuhan untuk mendewasakan rohani kita.

Engkau akan ditegakkan di atas kebenaran. Engkau akan jauh dari pemerasan, sebab engkau tidak usah lagi takut, dan engkau akan jauh dari kekejutan, sebab ia tidak akan mendekat kepadamu. (Yesaya 54:14)

Nabi Yesaya mengingatkan bangsa Isarel yang saat itu baru keluar dari tanah pembuangan di Babel agar tak hidup dalam sesuatu yang membuat mereka berkutat dalam penyesalan karena hal-hal yang di luar dugaan. Tuhan mengingatkan kita agar berpikir bahwa aka nada hal-hal yang membuat kita terkejut, oleh sebab itu kita harus senantiasa hidup damai dengan semua orang dan menjaga kekudusan agar tak menjadi batu sandungan.

Apabila orang menyerbu, itu bukanlah dari pada-Ku; siapapun yang menyerbu engkau, ia akan rebah melawan engkau. (Yesaya 54:15)

Walau Si jahat merancang hal-hal buruk sehingga membuat kita kaget, percayalah bahwa penyertaan Tuhan terlalu sempurna bagi kita. Tak ada hal yang dapat memisahkan kita dari kasih Tuhan jika kita tetap dalam kehendak Tuhan.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline