Ciri Orang yang Memiliki Wibawa Ilahi

Ciri Orang yang Memiliki Wibawa Ilahi

Pernah agak takut bertemu orang yang nampak kudus karena kuatir dosa-dosa  kita akan tersingkap? Atau kita agak sungkan membicarakan hal-hal buruk dengan orang tertentu? Atau mungkin kita  pernah berusaha mencari nubuatan dari orang-tertentu? Orang tersebut merupakan orang yang nemiliki wibawa Ilahi.

Semua anak Tuhan bisa memiliki wibawa Ilahi, mari belajar dari Samuel, salah satu tokoh iman yang memiliki wibawa Ilahi karena ketaatannya pada Tuhan dan tidak mau kompromi dengan dosa. Samuel melakukan semua yang Tuhan inginkan, walaupun itu harus menyakiti imam Eli, yang sudah mengurus dan mengajarinya.

Lalu Samuel memberitahukan semuanya itu kepadanya dengan tidak menyembunyikan sesuatupun…. (1 Samuel 3:18)

Samuel menjadi nabi sekaligus hakim bangsa Israel sendirian, setelah imam Eli meninggal karena anak-anak imam Eli tidak ada yang berkenan di hadapan Tuhan. Samuel menasehati, memimpin dan menegur bangsa Israel sesuai perkataan Tuhan.  Ketika Tuhan menyuruh Samuel ke Betlehem untuk mengurapi Daud sebagai raja menggantikan Saul, kehadiran Samuel menjadi kegentaran atau sesuatu yang mencekam.

Samuel berbuat seperti yang difirmankan TUHAN dan tibalah ia di kota Betlehem. Para tua-tua di kota itu datang mendapatkannya dengan gemetar dan berkata: “Adakah kedatanganmu ini membawa selamat?”(1 Samuel 16:4)

Orang yang memiliki wibawa Ilahi pasti berintegritas tinggi, memiliki reputasi atau track record yang bersih dan kehadirannya akan mendatangkan perasaan kekaguman atau kegentaran karena sedang merepresentasikan kehadiran Tuhan, sehingga dapat mempengaruhi atmosfir sekitarnya.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline