Membangun Hubungan Perjanjian dengan Tuhan

Membangun Hubungan Perjanjian dengan Tuhan

Tahukah Anda bahwa Tuhan selalu ingin membangun hubungan perjanjian dengan kita, sebagai umat pilihan-Nya?

Seperti halnya Tuhan membangun perjanjian dengan Abraham sebagai bapa orang percaya, begitu pun dengan kita, sebagai mitra kerja-Nya di bumi ini. Tuhan ingin membangun perjanjian dengan kita karean Ia memiliki rencana besar dan menginginkan kita menjadi bagian dalam rencana-Nya.

Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau serta keturunanmu turun-temurun menjadi perjanjian yang kekal, supaya Aku menjadi Allahmu  dan Allah keturunanmu. (Kejadian 17:7)

Setiap kali Abraham mendengar Firman Tuhan, maka Abraham membangun mezbah di situ dan di situlah kemudian Tuhan kembali hadir untuk memberikan Firman Tuhan selanjutnya, baik untuk meneguhkan atau memberikan petunjuk berikutnya.

Kalau kita sepakat dengan perjanjian Tuhan, maka rencana Tuhan yang sudah Ia rancangkan dalam hidup kita akan digenapi, karena dibutuhkan kesediaan dua belah pihak dalam sebuah perjanjian. Seperti halnya Abaraham dapat bernegosisasi dengan Tuhan, dipakai Tuhan menjadi besar, ternama dan sangat diberkati, demikianlah kita jika menyetujui perjanjian-Nya.

Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja. (Kejadian 17:6)

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline