Begini Cara Menilai Diri Sendiri

Begini Cara Menilai Diri Sendiri

Kadang kita pasti menyaksikan ada orang-orang Kristen yang sudah melayani Tuhan namun masih jatuh dalam dosa, atau ada orang-orang Kristen yang sangat ahli Alktab dan suka berbahasa Roh namun masih melakukan hal-hal duniawi yang jahat.

Orang Kristen yang hidup dalam dosa namun merasa biasa saja, tidak akan menjadi murid Kristus berdampak seperti yang Tuhan rindukan. Oleh sebab itu mari menilai diri sendiri dan berkaca dari Firman Tuhan supaya kita menjadi murid Kristus yang berdampak.

Tetapi apabila hati seorang berbalik kepada Tuhan, maka selubung itu diambil dari padanya.  Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan. (2 Korintus 3:16-17)

Ketika meminta Roh Kudus memenuhi hidup kita maka selubung dosa diangkat dari diri kita, dan kita  menjadi merdeka. Kita yang dahulu tidak sadar diri jika melakukan dosa, merasa biasa saja jika melakukan kejahatan serta tidak bisa menilai diri kita sendiri, maka kini menjadi bertobat dan karena Tuhan telah membuka selubung tersebut.

Cara agar hidup kita merdeka dan tidak lagi hidup dalam selubung, hanya dengan berbalik kepada Tuhan, mau memberi waktu untuk mengenal Tuhan lebih dekat, dan meminta diri dipimpin oleh Roh Kudus.

Tags: , , , , , , , , ,

you're currently offline